Tips: Resep Gyoza Khas Jepang Dan Cara Membuatnya – WarkopAnime.com
Interest

Tips: Resep Gyoza Khas Jepang Dan Cara Membuatnya

Bagi kalian sobat WKN yang ingin merasakan masakan khas Jepang di restorant Jepang tentunya tapi tidak kesampaian? Atau sedang lagi krismon di saku kalian? Tenang sob kali ini akan dibahas mengenai salah satu masakan khas Jepang dengan membuatnya sendiri seakan makin irit dong? syukur-syukur dengan resep ini kalian bisa buka usaha kuliner kecil-kecilan nantinya iya kan? langsung aja sob tanpa basa-basi simak caranya seperti dibawah ini:

 

Bahan :
Kulit gyoza ( ane pake kulit pangsit, potong bentuk bundar)
Daging giling 250gram (ane mix ayam dan udang)
Kol dan daun bawang diiris dicincang sehalus – halusnya

Bumbu :
1 sdm soya sauce
1 sdm minyak wijen
2 sdm saos tiram
Bawang putih+jahe diparut
Garam+ gula secukupnya
1 sdm tepung tapioka
Kaldu bubuk/vitsin (ane skip)

Cara membuat :
1.Dalam wadah, masukkan daging,soya sauce,minyak wijen,saos tiram, bawang dan jahe parut, garam,gula.
2.Aduk sampai rata trus masukkan kol dan daun bawang
3.Masukkan tepung tapioka, aduk lalu diamlan di kulkas 1 jam
4.Ambil kulit gyoza, isi sedikit adonan di bagian tengah. Pinggiran kulit dibasahi dengan sedikit air, lalu rekatkan. Bentuk ujung agar terlihat menarik seperti membuat pastel
5.Di wajan anti lengket,oles sedikit minyak goreng, kemudian susun gyoza di dalam wajan. Tuang air (kira-kira 2 gelaa air, asal gyozanya “kerendem”) kemudian tutp wajan. Harus ditutup ya gan, karena uap air in yg bikin kulit gyoza lembut dan mateng.
6.Tunggu kira-kira 6 menit ato sampai air nya habis, tuang 2 sendok makan minua goreng ke dalam wajan.Tunggu kira 2-3 menit, lalu angkat gyoza.
7.Daaaannnn jadi deh ..

Makannya bisa pake soya sauce yg dicampur vinegar (kalo ga yah┬ápake sambel bangkok aje…hehhee) Dan selamat mencoba yah sob semoga bermanfaat tuk kalian ­čÖé

loading...
Click to comment
To Top