Fakta Mengejutkan yang Belum Kalian Tahu… Dari Anime Naruto Shippuden 473 – WarkopAnime.Com
Interest

Fakta Mengejutkan yang Belum Kalian Tahu… Dari Anime Naruto Shippuden 473

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 12

WARKOPANIME.COM – Naruto Shippuden dalam serial anime nya tidak lama lagi akan berakhir. Dalam episode NS terbaru yang semalam rilis menandakan bahwa Kaguya Otsutsuki setengah jalan lagi tersegel secara utuh yang dilakukan oleh Naruto, Sasuke dan Sakura.

Naruto Shippuden episode 473 tersebut banyak sekali adegan-adegan yang menarik dan patut diacungkan jempol, karena ada sebagian adegan yang tidak diceritakan di manga telah ditampilkan di anime ini.

Nah, mari kita mengupas beberapa fakta-fakta menarik yang bisa ditemukan di anime Naruto Shippuden episode 473, seperti dibawah ini:

Obito Uchiha

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 13

Di dalam anime ini, Obito Uchiha bertindak secara tidak langsung menjadi kunci kesuksesan tim 7 untuk melawan Kaguya. Ia memberikan sisa chakra miliknya untuk diberikan kepada Kakashi sehingga dirinya memiliki dua Sharingan yang sebelumnya tidak ada.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 01

Selain itu bertambah satu orang lagi sebagai panutan bagi Naruto. Sebelumnya seperti yang Narvers (sebutan fans berat Naruto) ketahui panutan Naruto, yakni Iruka Sensei, Kakashi Hatake, Jiraiya, Pain (Nagato Uzumaki), Konan, Killer Bee, Itachi Uchiha dan terakhir adalah Obito Uchiha.

Perlu diketahui bahwa pahlawan perang dunia shinobi ke-4 yang berdiri dibelakang layar selain Itachi Uchiha adalah Obito Uchiha. Mustahil tanpa kekuatan kedua matanya, tim 7 tidak dapat menyegel Kaguya, setuju?

The Next Hokage (pasca perang dunia shinobi ke-4)

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 04

Entah ini kebetulan atau bagaimana, di dalam anime ini sepertinya Obito Uchiha seperti dukun saja. Bagaimana tidak ia berbicara kepada Kakashi di alam bawah sadarnya, Obito meminta kepada Kakashi untuk menyampaikan salam pada Naruto agar dia menjadi seorang Hokage sebagai Hokage yang ketujuh.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 02

Dan kemudian ia berkata kembali kepada Kakashi yang pantas untuk menjadi Hokage selanjutnya adalah Kakashi sebagai Hokage Keenam. Hal ini justru membuat sebagian para Narvers kaget bahwa di manga asli nya sendiri Obito tidak mengatakan apa yang ia bilang di dalam anime nya itu sendiri.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 03

Dugaan saya sih, mungkin manga nya sudah tamat jadi pihak pembuat anime tidak mempermasalahkan memasukan teks seperti itu atau Masashi Kishimoto telah memberi izin pihak studio memberikan pernyataan tersebut yang tidak ada di manga tuk dijadikan dialog di dalam anime terbarunya tersebut.

 

Susano’o Kakashi

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 06

Yoshh… Inilah penampakan pertama kali Susano’o Kakashi di anime Naruto Shippuden. Jadi jelas Susano’o Kakashi berwarna Biru, hal ini mematahakan rumor-rumor yang beredar banyak sekali mengatakan bahwa warna Susano’o Kakashi berwarna Gold ada juga yang bilang berwarna ungu dan lain sebagainya.

 

Jutsu Susano’o Kakashi

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 07

Nah tadi sudah dibahas mengenai warna Susano’o Kakashi, sekarang kita bahas mengenai jutsunya. Setidaknya hanya sekali saja Kakashi menggunakan jutsu kepada Susano’o nya.

Seperti pada umumnya Susano’o memiliki jutsu berdasarkan dari cerminan dari sang pengguna itu sendiri. Pada kasus jutsu Kakashi yang ia gunakan kepada Susano’o boleh dibilang cukup unik.

Karena Susano’o nya mengeluarkan Shuriken berwarna hitam, kenapa warna Shuriken nya hitam? tidak mengikuti warna dasar Susano’o nya yang berwarna biru?

Pada umumnya senjata Susano’o pastinya akan mengikuti warna dasar dari Susano’o itu sendiri, salah satu contohnya Susano’o Sasuke yang memiliki senjata panah tapi panahnya tersebut berwarna ungu sama saja seperti Itachi maka senjata di Susano’onya juga akan berwarna orange.

Nah jawaban kenapa senjata Susano’o Kakashi berwarna hitam, khususnya Shuriken nya? karena Shuriken hitam tersebut dikeluarkan dari kekuatan mata Mangekyou Sharingan yang telah diberikan Obito kepadanya. Secara kasat mata bentuk Shuriken hitam ini hampir serupa dengan corak gambar dari Mangekyou Sharingan Obito, benar bukan? Untuk nama jutsunya sendiri adalah Kamui Shuriken, jadi opini ini terasa pas sekali bukan?

 

Durasi Kekuatan Mangekyo Sharingan Kakashi

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 05

Ada salah satu Narvers yang bertanya, Kenapa Kakashi bisa mengeluarkan Susano’o sedangkan chakra pemberian Kakashi cuma sedikit, sedangkan waktu dulu menggunakan Mangekyou Sharingan saja sudah terkuras habis.

Saya menjawab dengan opini yang telah dicocokan dari berbagai fakta lainnya. Memang benar pada waktu dulu banget, ketika Kakashi melawan Pain sempat tewas karena kehabisan chakra karena terlalu banyak menggunakan Kamui. Sedangkan sekarang berbeda karena apa?

Tentunya kalian masih mengingat sebelum masuk ke dalam dimensi Kaguya sebagian dari chakra Kakashi adalah pemberian Naruto yang notabene Chakra miliknya hasil pemberian dari Rikoudu Sennin. Otomatisnya Chakra milik Naruto itu bersifat healing maka tidak tertutup kemungkinan Chakra miliknya itu ada efek tertentu yang berpengaruh kepada Kakashi.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 08

Di dalam anime sudah dijelaskan ketika ia menggunakan Susano’o dan Jutsu Kamui Shuriken. Ia berkata “Dengan mendapatkan kekuatan Rikudo, kekuatan mata seseorang juga akan bertambah!”

Jadi jika opini saya benar maka yang seperti dibilang diatas tadi chakra Rikudo didalam tubuh Kakashi hasil dari Naruto dan ditambah sisa Chakra dari Obito serta kedua matanya.

 

Raikiri Kamui

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 09

Jutsu terbaru dari Kakashi ini merupakan kombinasi Raikiri dengan Kamui sehingga menghasilkan aura hitam layaknya seperti Ametarasu. Jadi banyak sekali Narvers yang mengatakan bahwa itu adalah Ametarasu padahal bukan. Kalau memang Ametarasu berati terbakar dong lengan kanan Kaguya? dan ternyata tidak kan?

 

Flashback Tim 7

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 10

Di dalam anime ini ada adegan flash back sekilas, di mana Kakashi mengenang pertemuan awal dirinya terhadap tim 7 kala itu. Pada kesan pertama kali melihat tim 7 yang terdiri dari Sasuke, Sakura dan Naruto, mereka tidak akan bisa bekerja sama antar satu sama lainnya.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 11

 

Dan hal ini mengingatkan dirinya ketika dulu bersama Obito dan Rin tidak jauh berbeda seperti pepatah buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah itu bagi saya cocok untuk Kakashi karena tidak jauh berbeda karena formasinya memang mirip.

Adegan Naruto Shippuden Episode 473 - 12

 

Jika tim Yondaime ada Kakashi mirip dengan Sasuke jika di tim 7 karena keahlian, kemampuan dan gaya cuek nya hampir sama yang membedakan diantara mereka adalah Sharingan karena Kakashi bukanlah klan Uchiha. Obito mirip dengan Naruto, memiliki cita-cita yang sama yaitu menjadi Hokage, peduli dengan teman timnya, baik kadang ceroboh yang membedakan diantara mereka adalah Obito adalah dari Uchiha sedangkan Naruto berasal dari Uzumaki dan pastinya Naruto tidaklah labil seperti Obito sehingga ia tersesat di jalan yang salah. Sedangkan Rin mirip dari Sakura hanya sebagai pelengkap dan pendukung dari jutsu medis nya yang membedakan adalah Rin tidaklah tsundere seperti Sakura hahaha.

Pada intinya mereka semua pada awalnya masih berpendirian pada ego nya sendiri sehingga tidak adanya kerjasama mereka sebagai tim. Seiringnya waktu mereka akhirnya mampu bekerja sama satu sama lainnya layaknya sebuah tim. [warkopanime.com/robi]

Komentar
loading...
Click to comment

HOT THREAD

WARKOPANIME.COM - site media community created by FAJAR.CO.ID which provides news and latest information about Animanga, Games, Culture, Interest, Hobby and Community
POWERED BY : LOGOFAJARFOOTER-1

QUICK CONTACT

Media Partner: event@warkopanime.com
Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Line: robilicious
Whatsapp: 08889998451

OTHER NETWORK

NETWORK
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTV
OFFICE :
Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top