Sambut Olimpiade 2020, Kini Puncak di Gunung Fuji Sudah Dipasangi WiFi – WarkopAnime.com
News & Info

Sambut Olimpiade 2020, Kini Puncak di Gunung Fuji Sudah Dipasangi WiFi

gunung fuji. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Penggunaan Wi-fi di Jepang semakin meluas ke berbagai daerah sebagai akibat permintaan dari penduduk setempat serta wisatawan asing dan untuk persiapan Olimpiade 2020.

Sehingga, sekarang Anda dapat menelusuri web di puncak gunung terbesar Jepang. Padahal dulunya jepang merupakan negara dengan fasilitas wifi yang kurang bagus.

Menurut Digitaltrends, Jepang telah meluncurkan layanan Wi-fi gratis di sepanjang Gunung Fuji yang dilakukan oleh operator telekomunikasi terbesar di negara itu, NTT DoCoMo.

Pemberitaan tersebut melaporkan bahwa totalnya ada delapan titk hotspot ditempatkan di sepanjang perjalanan Anda mendaki gunung yang terkenal tersebut. Stasiun peristirahatan dan fasilitas di seluruh pendakian akan dipasangkan dengan hotspot internet hingga puncak gunung Fuji.

Ada tiga lokasi Wi-fi di bagian puncak sehingga memungkinkan Anda untuk ber-selfie dengan gambar pemandangan untuk segera dishare ke laman sosial media anda.

Ini adalah kesempatan besar untuk sesumbar kepada teman Anda, keluarga, dan semua media sosial milik anda.

Seorang pejabat pariwisata setempat berbicara kepada Asahi Shimbun , menyatakan “Kami berharap wisatawan akan menggunakan layanan ini tidak hanya untuk menceritakan tentang atraksi Gunung Fuji kepada orang di luar negeri tetapi juga untuk mendapatkan informasi cuaca dan informasi lain untuk memastikan keselamatan mereka.”

Semua yang diperlukan bagi Anda untuk mendapatkan akses internet gratis di pegunungan fuji ini yaitu kartu instruksi Wi-Fi dari salah satu pusat distribusi di gunung. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini .

Mereka berpartisipasi dalam promosi free Wi-fi dan berharap pengunjung dapat meningkat dengan pemasangan teknologi baru ini. Saya kira hanya waktu yang akan memberitahu seberapa besar pengaruh Wi-fi untuk meningkatkan kunjungan wisatwan.

Jika Anda ingin menikmati Wi-fi gratis di Gunung Fuji maka sebaiknya anda berangkat sebelum pertengahan September karena sepertinya layanan tersebut tidak akan gratis lagi setelah waktu trial berakhir. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top