Apa!! Kimimaro Memiliki Sebuah Penyakit? – WarkopAnime.com
Anime

Apa!! Kimimaro Memiliki Sebuah Penyakit?

Tidak ada yang menyangkal bahwa faktanya Kimimaro merupakan salah satu karakter yang sangat kuat dan tewas terlalu cepat. Meski bermain sebagai karakter antagonis Kimimaro ternyata mendapatkan fans tersendiri yang cukup besar karena gaya bertarung dia yang sangat terampil dan terdapat misteri yang melingkupi kehidupannya.

bcd069cf33e0e4a4413f77dbf651aa9d

Kenapa Kimimaro mempunyai sebuah misteri karena kematiannya terbilang terlalu cepat didalam serial anime Naruto ketika ia melawan Gaara dan Rock Lee. Ada sebuah teori dan opini yang berasal dari salah satu fans berat dari Kimimaro, ia beragument tentu saja Kimimaro memiliki sebuah misteri atas kematiannya yang terlalu singkat dan tentu saja kemungkinan disebabkan oleh penyakit yang kronis membunuhnya sebelum pertarungan terakhirnya tersebut.

Fans berat Kimimaro ini menyatakan bahwa ia percaya Kimimaro memiliki sebuah penyakit yang biasa disebut dengan Tuberkulosis. Ini adalah penyakit yang dimana menyerang organ tubuh pada paru-paru yang menyebabkan paling sering ialah batuk dan sesak napas dan lain-lain. Fans ini sangat yakin dengan teori dimilikinya bahwa penyakit ini yang menyebabkan kematian Kimimaro lebih cepat didalam anime kemungkinan sama hal nya dengan kejadian Itachi Uchiha melawan Sasuke Uchiha.

kimimaro20

Gejala dari penyakit ini sendiri seperti gejala batuk TBC, nyeri dibagian dada, kesulitan bernapas, penurunan berat badan, sering kelelahan, menggigil, berkeringat di malam hari dan batuk darah. Memang Kimimaro tidak memiliki sebagian besar dari gejala penyakit ini akan tetapi ada petunjuk terbesar yaitu batuk darah yang sering dialaminya.

Fans berat Kimimaro menambahkan beberapa alasan lagi mengapa ia sangat percaya kalau Kimimaro mempunyai penyakit selain Tuberkulosis dan berikut dibawah ini beberapa gejala penyakit lain yang diderita Kimimaro berasal dari opini dari fans tersebut.

Obat-Herbal-Penyakit-Tbc

Pertama, Kimimaro memiliki struktur tubuh yang berbeda karena Kekkei Genkai yang dimilikinya yang dimana ia bisa mengubah struktur rangka nya. Kabuto sendiri pernah mengakui bahwa ini alasannya mengapa ia tidak bisa mengobati Kimimaro.

Bahkan untuk orang normal Tuberkulosis sulit bisa untuk diobati apalagi seseorang dengan struktur tubuh yang berbeda dengan tubuh normal lainnya. Karena semua jejak dari sejarah keluarga Kimimaro sendiri telah menghilang sehingga Kabuto sulit untuk mempelajari struktur tubuh Kimimaro dan tidak memiliki kesempatan untuk menyembuhkan dirinya.

830476fc1a356a3add91249c3f44aa16

Kedua penyakit Tuberkulosis ini dapat menular melalui udara dari batuk, bersin dan lain-lain. Dan didalam anime nya sepertinya tidak ada orang lain yang menghabiskan waktu bersama dengan Kimimaro yang memiliki penyakit ini sehingga kalian mungkin berpikir “apakah rekan timnya tidak memiliki penyakit ini karena mudah orang yang berada disekitarnya bisa tertular”.

Dan itu merupakan argument pemikiran yang bagus untuk mematahkah teori ini, tapi fans berat itu menyakinkan kembali bahwa Kimimaro tidak menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang disekitarnya apalagi dengan rekan timnya dia selalu menyendiri.

download

Ketiga, gejalanya sangat mirip dengan Tuberkulosis itu sangat sulit untuk dibantahkan. semua tanda-tanda tersebut langsung harus diperhatikan kembali kesimpulannya. Dan Fans ini percaya bahwa Kimimaro telah tertular TBC tapi itu hanya sebuah opini.

1769

Untuk menambahkan argument teori dari fans berat Kimimaro diatas menurut opini saya pribadi itu terletak dari sebuah tanda kutukan yang diberikan Orochimaru kepada Kimimaro. Tanda kutukan itu sendiri seperti layaknya sebuah wadah tubuh bagi Orochimaru jadi bisa dikatakan bahwa tempat atau tanda kutukan yang dibuat oleh Orochimaru tersebut tergantung cocok atau tidaknya dengan tubuh yang telah diberi tanda tersebut.

Bila tanda kutukan tersebut tidak cocok dengan tubuhnya maka ia akan mati atau bisa saja menjadi sakit dan mungkin itu juga ada hubungannya pada tanda kutukan Kimimaro tersebut. Selain itu juga tanda kutukan Orochimaru tersebut memberikan sang pengguna tanda kutukan itu mempunyai kekuatan dan chakra ekstra sehingga membuat beberapa bagian tubuh mengalami gejala dampak pemakaian kekuatan tersebut sama hal nya dengan menggunakan Mangekyo Sharingan.

Ketika sang pengguna menggunakan kekuatan tanda kutukan tersebut maka seiringnya waktu akan mempengaruhi tubuh si pemakai jadi jika dipikirkan kembali yang ada pada tanda kutukan Orochimaru pasti memiliki kelebihan dan kekurangan karena setiap Jutsu atau teknik ninja didalam serial Naruto memiliki sebuah resiko dan kelemahan.[warkopanime/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top