Waduh…Sebagian Warga Jepang Memilih Tinggal Di Warnet, Kok Bisa Ya – WarkopAnime.com
Culture

Waduh…Sebagian Warga Jepang Memilih Tinggal Di Warnet, Kok Bisa Ya

Warga Jepang yang Tinggal di Warnet - Image Source via Google Image

WARKOPANIME.COM – Jepang merupakan salah satu negara dengan pendapatan perkapistas tertinggi di dunia. Namun fakta ini tidak mempengaruhi gaya hidup warga Jepang untuk hidup dengan serba mewah.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang tidak memiliki rumah dan harus menginap di hotel setiap harinya. Mirisnya lagi, ternyata banyak juga yang lebih memilih hidup di warnet daripada harus membeli rumah atau menyewa hotel.

Salah satu alasan utamanya adalah mahalnya biaya sewa untuk hotel. Maka dari itu mereka lebih memilih warnet sebagai tempat tinggal karena harganya yang lebih terjangkau.

Internet Cafe Refugees merupakan julukan bagi orang-orang yang tinggal atau bisa dibilang mengungsi di warnet. Biasanya, para pengungsi warnet ini kebanyakan merupakan pekerja tidak tetap atau freelance.

Gaji bagi freelance di Jepang bisa dibilang sangat minim karena kebutuhan di sana memanglah yang sangat mahal.Sejak dulu di Jepang memang banyak sekali warnet-warnet yang menyediakan jasa tempat tinggal bagi para freelance.

Selain itu, para pengangguran di Jepang juga lebih memilih tinggal di warnet. Padahal, pemerintah Jepang akan mendanai para pengangguran di sana untuk kehidupan sehari-harinya.

Namun para pengangguran tersebut terlalu pemalu untuk mendapatkan santunan semacam itu. Alasan banyaknya pengangguran di Jepang adalah beratnya tugas yang mereka emban saat bekerja.

Jepang memang terkenal sebagai negara yang disiplin dan pekerja keras. Bahkan para majikan atau bos di sana tidak segan-segan mencaci maki hingga bermain kasar jika karyawannya tidak bisa bekerja dengan baik.

Tekanan itulah yang membuat para karyawan Jepang akhirnya memutuskan untuk keluar dan jadi pengangguran. Setiap tahunnya para pengungsi warnet di Jepang semakin bertambah dan ini menunjukkan jika masih banyak sekali pengangguran yang ada di sana.(int)

loading...
Click to comment
To Top