Seiyuu Aya Uchida Cuti 2 Minggu Setelah Sembuh Pasca Operasi – WarkopAnime.com
Idol

Seiyuu Aya Uchida Cuti 2 Minggu Setelah Sembuh Pasca Operasi

Aya Uchida. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Aktris suara Aya Uchida mengumumkan di blog nya, bahwa dia akan cuti selama dua minggu untuk pemulihan pasca operasi pembekakan kelenjar pada tenggorokannya. Selain itu dia memberitahukan kepada fans nya dirinya dalam keadaan baik-baik saja sekarang.

Uchida pertama kali mendapatkan musbiah ini pada musim semi lalu dimana dirinya tiba-tiba kehilangan suaranya ketika mengisi acara dari Love Live! di Tokyo Dome. Sejak saat itu ia berobat jalan selama dirinya berkerja, tapi pada mulai musim gugur masalah kesehatannya tersebut mulai memburuk ke titik di mana ia tidak tampil maksimal ketika dirinya siaran di radio dan acara program Niconama.

Dia sendiri mengatakan bahwa akibat pembekaan tersebut selain mempengaruhi suaranya ternyata menyebabkan dirinya mengalami kondisi stress karena suaranya merupakan aset utama dalam pekerjaannya.

Setelah operasi ia awalnya tidak mampu berbicara, jadi selama itu dia tinggal di rumah menghabiskan waktu dengan memasak, membersihkan dan membaca banyak buku. Untuk tahun baru kemarin, ia juga menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Uchida terkenal karena bermain dan berperan sebagai Kotori Minami di anime Love Lice! School idol project. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top