Sekolah Anime Tokyo Tempatnya Para Otaku Belajar Menjadi Pro – WarkopAnime.com
Uncategorized

Sekolah Anime Tokyo Tempatnya Para Otaku Belajar Menjadi Pro

Tokyo School of Anime. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Hingga saat ini, negara Jepang memang terkenal dengan anime, video games, dan cosplay-nya. Bahkan distrik Akibahara di Tokyo menjadi kota para pemilik hobby unik tersebut.

Banyak otaku yang tumbuh bermunculan, menjadikan sebuah gaya tersendiri distrik Akibahara dimana orang-orang mampu bekerja sambil bermain. Kedengarannya sangat keren bukan?

Namun disana ada sebuah sekolah Anime Tokyo (Tokyo School of Anime) yang membuka peluang bagi otaku yang tertarik di bidang industri anime secara profesional.

Mereka pun kini mengembangkan sebuah departemen baru yang bernama Akiba Bussiness World (Akiba merupakan singkatan dari Akibahara).

Sekolah Anime Tokyo tersebut sudah memiliki program studi yang cukup lengkap, dan dengan adanya departemen yang baru ini maka akan ada enam bidang studi otaku yang bisa kamu pilih, seperti dibawah ini:

Doujinshi

Program studi selanjutnya yang ditawarkan di sekolah Anime Tokyo ini adalah Doujinshi. Bidang pembelajaran ini membantu para pembuat komik independen lebih mengerti cara untuk mempromosikan dan menjual karya-karya mereka. Sekaligus mempelajari legalitas manga dari industri manga.

Anime Event Staff

Program studi Anime Event Staff ini sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar lebih dalam mengenai bagaimana membuat rencana sebuah pagelaran seefektif mungkin. Sekaligus mengelola “gathering” para fans, serta berbagai pelajaran logistik, staffing, dan juga cara berkoordinasi dengan industri anime profesional yang lain. Studi ini lebih menekankan pekerjaan dibalik layar.

Anime Producer

Program pembelajaran yang ada di sekolah Anime Tokyo ini adalah Anime Producer. Seperti namanya, program studi ini lebih ditujukan kepada mereka yang ingin menempati posisi sentral dalam produksi konten anime dan juga video game.

Maid Cosplay & Bussines

Sekolah Anime Tokyo ini memiliki bidang spesial Maid & Cosplay Business, dimana akan mengajarkan murid-muridnya seluk beluk membuka bisnis kafe bertema, restaurant, atau toko. Juga termasuk pembelajaran tentang pelajaran advertising dan manajemen sumber daya manusia.

Akiba Bussines World

Program terbaru yang ditawarkan di sekolah Anime Tokyo ini adalah Akiba Bussiness World. Program ini sangat cocok bagi mereka yang ingin terjun menjadi seorang idol. Ada dua program studi yang ditawarkan di studi ini. Pertama adalah program menjadi idol itu sendiri, dan yang lain adalah menjadi produser sang idol. Tentu pembelajaran yang diberikan, dasar-dasarnya hampir sama yaitu kearah idoling. Program studi baru ini akan dibuka pada bulan April 2016 lalu.

loading...
Click to comment
To Top