Selamat, Sudah Sembilan Tahun Chikarina Berkarya di JKT48 – WarkopAnime.com
Idol

Selamat, Sudah Sembilan Tahun Chikarina Berkarya di JKT48

DHIMAS GINANJAR/JAWA POS -Chikarina saat tampil di setlist Believe di Teater JKT48

WARKOPANIME.COM – Pada hari Kamis (8/12) menjadi hari istimewa bagi Chikarina, member Tim KIII JKT48. Sebab, menjadi penanda bahwa dia sudah sembilan tahun meniti karir di jalur idola bersama keluarga 48. Selama tujuh tahun dia berkarir di AKB48, dan dua tahun belakangan gadis asal Tokyo itu bergabung dengan JKT48.

Momen bahagia itu dia sampaikan di sela-sela pertunjukan teater bareng Tim KIII di FX Sudirman, Kamis malam. Tepatnya, saat perkenalan atau jikoshoukai setelah tiga lagu awal di setlist teater Believeberlangsung. “Hari ini, aku sembilan tahun anniversary,” katanya lantas mendapat sorakan dari penonton teater JKT48.

Dalam sesi rehat itu, setiap member diminta untuk menceritakan keinginannya untuk menbuat Tim KIII baru lebih maju. Seperti diberitakan, JKT48 pada September lalu telah mengadakan grand shuffle. Kocok ulang anggota Tim J, KIII, dan T itu resmi berlaku pada 1 Desember.

Sebagai member paling senior di Tim KIII, Chikarina ingin agar timnya bisa menjadi jauh lebih baik. “Ingin bikin fans merasa bahwa KIII adalah tim yang paling berkembang. Karena aku paling senpai (senior, red), aku mau lebih semangat supaya harapan itu bisa terwujud,” imbuhnya.

Usai pertunjukan teater, Chikarina yang menggemari dangdut dan punya nama panggung Siti Rinayanti itu masih bergembira atas capaiannya. Itulah kenapa,dia mencuit soal perjalanan hidupnya yang banyak dihabiskan untuk menjadi idola. “Hidup aku setengahnya idol. Mohon dukung terus ya sampai mati,” katanya di akun @RChikanoJKT48.

Gadis kelahiran 23 April 1993 itu juga mengunggah foto saat dia menjadi siswi pelatihan di AKB48. Sekadar informasi, Chikarina mulai bergabung di AKB48 pada Oktober 2007 sebagai generasi kelima. Dua tahun menjadi trainee, Chikarina lantas dipromosikan menjadi anggota Tim K AKB48 pada 26 Maret 2009.

Setelah itu, dia sempat dipindah masuk ke Tim B, dan Tim K lagi sebelum diumumkan pindah ke JKT48 pada 24 Februari 2014. Dia disebut sebagai pengganti Aki Takajo, yang saat itu kembali ke AKB48 setelah dua tahun dipindah ke JKT48 bersama Haruka. Selama di Jakarta, dia lantas menggemari musik dangdut.

Bakat dangdutnya makin terasah ketika JKT48 mengaransemen lagunya menjadi dangdut, dan manajemen membentuk tim JKT48 dangdut bersama Sendy, Naomi, dan Dhike. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top