Si Komo Is Back…Hadir Menyapa Anak Indonesia – WarkopAnime.com
News & Info

Si Komo Is Back…Hadir Menyapa Anak Indonesia

WARKOPANIME.COM – Si Komo, ikon hiburan anak-anak yang paling populer di era 90-an, kini kembali lagi menyapa Indonesia.

Karakter yang dikenal lewat serial boneka anak-anak di tahun 1991 silam ciptaan Kak Seto ini, kembali dengan format barunya.

Diprakarsai oleh Minuk Seto dan Thomas Kurniadi, Si Komo akhirnya diperkenalkan dalam ajang Indonesia Comic Con 2016 di Jakarta Convention Center, pada Sabtu (1/10) lalu.

Kehadiran Si Komo kali ini menggandeng penulis buku Generasi90an, platform mesin waktu yang menyajikan konten bernostalgia era 90-an.

Kerja sama ini diawali dengan buku Generasi90an karya Marchella FP yang menampilkan sosok Si Komo. Dari situ terjalin komunikasi antara sang kreator dan empunya Si Komo, Kak Seto.

Kolaborasi ini diharapkan menjadi sebuah jembatan baru bagi Generasi90an dan Si Komo yang sebelumnya berjalan sendirian.
Generasi90an dengan konten nostalgianya akan diperkuat oleh Si Komo dengan tajuk “Si Komo Show”.

Di sana juga menghadirkan rekan-rekannya seperti Belu (Bebek Lucu), Dompu (Domba Putih), Piko (Sapi Kokoh), dan Ulil (Si Ulat Kecil) dengan visual yang dibuat lebih fresh oleh Sesotya Jodie, character development dari Generasi90an.

“Konten Si Komo Show nantinya juga akan hadir dalam format digital yang kini masih dalam proses produksi,” kata pihak dari Generasi90an kepada JawaPos.com melalui siaran pers, Rabu (5/10).

Sejak kehadirannya dulu, Si Komo dikenal sebagai cerminan dan contoh positif bagi audiens anak Indonesia.

Semua disajikan melalui nilai-nilai yang dibawa setiap penampilannya. Baik dalam dunia bermain, belajar, dan juga petualangan.

Hal tersebut terus dipertahankan hingga hari ini termasuk dengan konten Si Komo Show yang terus dikembangkan.

Selain jadi bagian memori masa kecil yang hidup di zaman sekarang, kolaborasi Generasi90an dan Minuk Seto serta Thomas Kurniadi itu diharapkan bisa mengedukasi anak-anak dapat mengenal lebih dekat dengan budaya, adat istiadat, dan hal-hal yang asli Indonesia.(FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top