Siapa Sangka Kalau OST Anime Terkenal Ini Dinyanyikan Oleh Artis K-Pop – WarkopAnime.com
Musik

Siapa Sangka Kalau OST Anime Terkenal Ini Dinyanyikan Oleh Artis K-Pop

Ilustrasi. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Anime dikenal sebagai budaya pop yang berasal dari Jepang. Cerita anime kebanyakan diadaptasi dari manga atau cerita ternama dari negeri sakura. Sudah banyak anime yang beredar di televisi atau situs di Jepang, dengan berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, hingga horor.

Keseruan anime juga disertai dengan lagu pendukung yang menjadi soundtrack-nya. Lagu-lagu tersebut dianggap mewakili cerita anime yang biasanya berubah dalam beberapa musim.

Biasanya, penyanyi ternama Jepang hingga band yang meminjamkan vokal mereka, seperti Aqua Timez yang beberapa kali mengisi OST Bleach.

Namun, lagu anime juga ada yang dinyanyikan oleh artis K-Pop. Siapa saja kira-kira artis K-pop itu? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

Naruto Shippuden

Secret, girlband K-Pop yang debut 2009 silam ini diam-diam ternyata pernah mengisi soundtrack anime ternama Naruto. Dengan lagu “Twingkle Twingkle”, Secret memberikan nuansa keceriaan dalam lagu penutupnya.

One Piece

TVXQ yang terdiri dari Yunho dan Changmin ini mendapatkan kesempatan mengisi soundtrack di anime ternama One Piece, cerita garapan Eiichiro Oda. Tak tanggung tanggung, TVXQ didaulat menyanyikan lagu penutup dan pembuka One Piece. Di lagu pembuka, TVXQ menggebrak dan terdengar membara dengan Share The World. Sementara, TVXQ juga bisa terdengar mellow dan menjiwai di lagu penutupnya, “Asu Wa Kuru Kara”.

Fairy Tail

Vokal BoA yang indah rupanya telah beberapa kali diminta mengisi untuk soundtrack anime. BoA dikenal dengan vokalnya yang lembut di lagu “Every Heart”, mengisi soundtrack Inuyasha. Selain itu, anime Fairy Tail juga membidik BoA untuk menjadi pengisi soundtrack.

Detective Conan

Boyfriend rupanya mendapatkan kesempatan meminjamkan suaranya di soundtrack Detective Conan. Lagu yang dinyanyikan Boyfriend berjudul “Hitomi No melody” untuk lagu penutup ke-44 serial anime ini. Vokal renyah Boyfreind yang menyanyi dalam bahasa Jepang terdengar merdu ditambah dengan alunan melodi lembut.

Ao No Exorciste

Tak hanya di Korea Selatan, 2PM juga sudah tak asing lagi di insutri hiburan Jepang. Beberapa kali, 2PM merilis lagu dalam bahasa Jepang, Buktinya, 2PM yang terdiri dari Chansung, Nichkhun, Taecyeon, Jun.K, Junho dan Wooyoun itu berhasil merajai deretan tangga lagu ternama Jepang, Oricon dengan album No.5 yang rilis 2015 silam. 2PM mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu untuk soundtrack anime Blue Exorcist atau Ao No Exorciste.

Arashi no Yoru ni

UKISS menjadi artis K-Pop yang ikut menyanyikan soundtrack anime Arashi no Yoru ni. Dengan lagu “Dear My Friends” yang melengkapi anime besutan Yūichi Kimura. Vokal renyah sekaligus lembut dari personel UKISS, disertai dengan alunan musik yang nge-beat, membaut lagu ini terasa membuai dan menghipnotis. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top