Inilah Sikat Gigi Pintar Pertama di Dunia – WarkopAnime.com
News & Info

Inilah Sikat Gigi Pintar Pertama di Dunia

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, yang berlangsung pada 22-25 Februari membawa kejutan tersendiri bagi dunia teknologi. Produk baru dari kategori ponsel berbondong-bondong diperkenalkan para pemain global kepada konsumen.

Namun, bukan hanya itu, di ajang ini juga muncul produk-produk unik. Dilansir dari Cnet, di MWC 2016 terdapat produk sikat gigi pintar. Beberapa tahun lalu, dunia memperkenalkan sikat gigi yang mampu bergerak sendiri dengan tenaga baterai.

Sikat gigi dapat melakukan gerakan gosok memutar hanya dengan menekan satu tombol. ‎Temuan sikat gigi tersebut kemudian dikembangkan oleh produsen peralatan perawatan gigi Oral-B. Dalam ajang WMC 2016, perusahaan tersebut merilis Oral-B Genius sebagai sikat gigi pintar pertama di dunia.

sikat gigi pintar

Dari segi desain, Oral-B Genius sama seperti sikat gigi elektrik pada umumnya. Keunggulannya terletak pada teknologi yang ditanam di dalamnya. Sikat gigi ini mengedepankan Position Detection Technology, yakni sebuah teknologi yang menggabungkan antara cutting-edge motion sensor dengan ponsel pintar. Untuk menjalankannya, sikat gigi akan terkoneksi melalui internet dan menampilkan video menggunakan kamera ponsel.

Dalam video demo yang ditayangkan cnet.com, pengguna harus mengunduh aplikasi khusus bila ingin menggunakan sikat gigi. Reporter cnet.com menggunakan perangkat iOS di dalam videonya. Kemudian ponsel diletakkan dengan posisi layar depan berhadapan dengan pengguna. Sikat gigi akan melacak lokasi-lokasi yang kotor di bagian mulut ketika bulu sikat tengah bekerja.

Deteksi tersebut terjadi secara otomatis, dan pengguna bisa melihatnya langsung di layar ponsel. Uniknya lagi, Oral-B Apps juga menampilkan hasil matematis dari kegiatan menyikat gigi. Hasil tersebut diberikan dalam bentuk prosentase sehingga pengguna bisa mengukur tingkat kebersihan gigi dan mulutnya. Prosentase diberikan pada saat menggosok gigi dan setelahnya.

 

Source: Republika

loading...
Click to comment
To Top