Mengukur Seberapa Imba Fusion Zamas dan Black Goku, Inilah Kemungkinan yang Terjadi Selanjutnya – WarkopAnime.com
Interest

Mengukur Seberapa Imba Fusion Zamas dan Black Goku, Inilah Kemungkinan yang Terjadi Selanjutnya

Fusion Zamas dan Black Goku di serial Anime Dragon Ball Super - via Google Image

WARKOPANIME.COM – Akira Toriyama pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa terutama ia ingin memperkenalkan transformasi Saiyan dengan rambut berwarna putih dimana Goku dan teman-temannya melawan musuh terkuat dalam arc Dragon Ball Super yang saat ini sedang berlangsung.

Mungkin dari fusion Zamas dan Black Goku yang dimaksud dengan apa yang Akira Toriyama katakan pada sesi wawancara tersebut. Namun pada kali ini kita akan membahas tentang teori tentang bagaimana arc ini akan berakhir dengan menggunakan semua informasi dari jalan cerita Dragon Ball Super sebelumnya hingga sekarang ini.

Pada akhir episode 63, Goku dan Vegeta dari keduanya masing-masing berhasil memojokan Zamas dan Black. Mereka datang dengan persiapan dari masa lalu (masa kini) dan telah mengalami perubahan dari segi bertarungnya sebelumnya (Goku dan Vegeta setidaknya dua kali terdesak dengan Zamas dan Black Goku).

Tapi, apa yang terjadi ketika Zamas dan Black Goku melakukan Fusion seperti yang ditunjukan dalam trailer dari Dragon Ball Super episode 64 mendatang? Bagaimana Goku dan Vegeta mengatasi hal tersebut?

Fusion Zamas dan Black Goku - via Google Image

Fusion Zamas dan Black Goku – via Google Image

Pertama, setelah Zamas dan Black Goku melakukan Fusion dipastikan mereka akan memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan Goku dan Vegeta. Goku, Vegeta dan Trunks dari masa depan harus segera memberi perlawanan sekaligus memikirkan strategi dari Fusion Zamas dan Black Goku tersebut.

Untuk lebih memahami kondisi dari mereka untuk melawan Fusion Black Goku dan Zamas, mungkin harus kalian ketahui beberapa unsur yang setidaknya membantu Goku, Vegeta dan Trunks dari masa depan dalam pertarungan mereka.

Mereka setidaknya memiliki kacang Senzu, Mai, beberapa pasukan, Yajirobe, Gowasu, Supreme Kai, Guci Mafuba dan tombol pemanggil Omni King (dewa segalanya). Sekarang, kita perlu memahami bagaimana kuatnya fusion Zamas dan Black Goku dan bagaimana kemampuan yang mereka miliki jika keduanya menyatu.

Ada sebuah pertanyaan terbesar, apakah mungkin jika Fusion nya Zamas dan Black Goku akan memiliki keabadian atau tidak. Seperti yang kita tahu bahwa diantara keduanya hanya Zamas lah yang abadi.

Jadi, apa yang akan terjadi jika mereka menyatu? akankah keabadian Zamas yang ia dapatkan tidak akan terpengaruh ketika Fusion sebagaimana Super Shenron hanya memberinya keabadian pada dirinya sendiri?

Pastinya kita tidak tahu pasti mengenai hal tersebut namun ada dugaan bahwa kemungkinan Fusion Zamas dan Black Goku memiliki keabadian. Ada dua logika yang mengarah kesana.

Pertama, Fusion adalah sesuatu yang seharusnya dari keduanya memiliki kemampuan yang sama dari sebelum mereka bergabung malah bisa dikatakan kekuatannya bertambah dan tentu saja keabadian dari Zamas merupakan keuntungan besar dalam hal ini dan jika mereka Fusion maka tidak akan berpengaruh kepada keabadian Zamas yang bisa dikatakan akan hilang jika mereka bergabung.

Kedua, berasal dari faktor “Guji Mafuba,” Goku menghabiskan seluruh waktunya dalam pelatihannya ketika dirinya kembali ke masa lalu (masa kini) untuk belajar menggunakan teknik Mafuba. Menggunakan teknik ini, musuh secara pasti tidak bisa kalahkan secara nyata karena mereka hanya tersegel di dalam Guji.

Teknik ini pernah digunakan untuk menyegel Raja Piccolo. Kembali kepada topik, kita ketahui bahwa guji Mafuba pecah ketika Black Goku menyerang mesin waktu dan Trunks masa depan sedang berusaha untuk memperbaikinya dengan menggunakan Super Glue. Jadi bisa dikatakan bahwa faktor dari Mafuba akan ikut andil dalam arc ini sekali lagi.

Tapi, untuk menggunakan tekni pada seseorang sekuat dan licik seperti Zamas dan Black Goku semuanya tidak akan mudah. Mungkin mereka pertama-tama harus mengalahkan atau setidaknya membuat Fusion Zamas dan Black Goku melemah. Jadi bisa dikatakan kita membutuhkan seseorang yang cukup kuat untuk membuat Fusion Zamas dan Black Goku terdesak.

Gowas dan Supreme Kai - Image Source via Google Image

Gowas dan Supreme Kai – Image Source via Google Image

Kalau kita lihat lagi jawaban dari itu semua sudah sangat jelas. Kita memiliki Goku dan Vegeta selain itu ada kedua Kaioshin. Sejak tibanya Gowasu dan Supreme Kai yang berada di masa depan pada akhirnya akan membantu Goku dan Vegeta dalam cara lainnya. Jadi, mereka mungkin memberikan Goku dan Vegeta anting-anting Potara.

Dan pada akhirnya Goku dan Vegeta menggunakan anting-anting Potara untuk melakukan Fusion dan menjadi Super Saiyan Blue Vegito yang nantinya bisa membuat Fusion Zamas dan Black Goku terdesak hingga mereka melemah. Dipastikan fusion Vegito akan menghajar keduanya dengan gaya tempur bangsa Saiyan dan ketika Fusion Zamas dan Black Goku melemah, Trunks masa depan dan kawan-kawannya telah selesai serta membawakan guji Mafuba kemudian Vegito akan menggunakan teknik Mafuba dan menyegel Zamas dan Black Goku ke dalam guji Mafuba tersebut.

Sekarang, ada beberapa hal tentang penggunaan teknik Mafuba yang mungkin bisa membuat orang yang menggunakan teknik tersebut mati bisa jadi tergantung pada berapa banyak Ki (kekuatan) yang digunakannya. Fusion Vegito memiliki Ki yang kuat jadi bisa diasumsikan bahwa dengan kekuatan yang dimilikinya akan menutup resiko penggunaaan teknik Mafuba. Namun untuk berjaga-jaga apa yang terjadi nantinya kita ketahui bawah Kacang Senzu sangat berguna dan membantu jika ada suatu hal-hal yang mungkin bisa terjadi.

Ada 1 faktor kemungkinan akan terjadi dari seluruh teori yang sudah dijelaskan diatas tadi. Tombol Omni yang dapat digunakan untuk memanggil Omni King secara langsung. Tombol ini juga diberikan kepada Goku oleh Omni King pada jalan cerita di manga nya. Hal ini yang membuat saya percaya bahwa nantinya tombol ini akan digunakan.

Tapi, dari beberapa informasi dari jalan cerita sebelumnya hingga sekarang masih sulit untuk menduga bagaimana tombol ini akan digunakan. Jadi, jika kita teori dalam memutuskan hal tersebut bisa jadi akan digunakan pada pilihan terakhir. Mungkin dimana dalam kondisi yang mengakibatkan guci Mafuba itu pecah sehingga Zamas dan Black Goku keluar dari sana dan tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki guci tersebut.

Maka tidak tertutup kemungkinan fusion Vegito menggunakan tombol tersebut untuk meminta bantuan dari Zeno alias Omni King. Namun ada dugaan lainnya untuk penggunaan tombol Omni King ini, seperti yang kita tahu bahwa Super Dragon Ball telah dihancurkan oleh Zamas dan Black Goku. Maka ketika pertempuran mereka telah berakhir dengan tersegelnya Zamas dan Black Goku ke dalam guci Mafuba untuk mengembalikan kondisi seluruh alam semesta serta dewa-dewanya maka Goku nantinya mengunakan tombol tersebut untuk meminta bantuan dari Omni King.(rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top