Sugoiii…Senjata Shinobi Terinspirasi Dari Senjata Asli Jepang Ternyata – WarkopAnime.com
Interest

Sugoiii…Senjata Shinobi Terinspirasi Dari Senjata Asli Jepang Ternyata

Yosh sobat WKN dimanapun kalian berada sebagai penggemar berat dari Naruto tentu kalian tahu betul mengenai apa saja yang ada di Naruto World tentunya. Disini akan dibahas tentang yang tidak asing lagi bagi kalian jika menonton anime Naruto maupun membaca manga mingguan Naruto tentunya. Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas senjata yang mungkin biasa atau sering kalian lihat di Naruto World.

Apa saja jenis senjata itu? Dan darimana Masashi Kishimoto menginspirasi semua senjata itu didalam karyanya?. Menurut dari berbagai sumber yang telah disinyalir dan terkumpul dari beberapa senjata yang biasa digunakan di Naruto World itu sendiri ternyata Masashi Kishimoto terinspirasi dari senjata-senjata tradisional Jepang. Apa saja senjata-senjata tradisional Jepang itu hingga Masashi Kishimoto menempatkannya di dalam karya nya yang tak lain Naruto.

Berikut ini ulasan mengenai senjata tradisional Jepang yang digunakan didalam Manga dan Anime Naruto:

Pedang
pedang
Banyak ninja yang menggunakan pedang sebagai senjata utamanya, selain karena damage yang dihasilkan itu besar, juga jangkauan serangan yang cukup jauh daripada tanto dan kunai (saat dipakai dalam pertarungan jarak dekat).

Tantoo
tantoo
Tantoo adalah katana yang ukuranya lebih pendek. beberapa chunin membawa tantoo di belakang pinggang mereka, meskipun jarang yang membawanya. Divisi ANBU Ne (root), semua anggotanya membawa tantoo sebagai senjata, meski bentuknya tidak seperti tantoo pada umumnya, yaitu tanto mereka tidak memiliki mata tantoo. jadi hanya memiliki fungsi untuk memotong. Biasanya anggota Ne membawanya di belakang bahu mereka. Selain Ne , Sakumo, dan Kakashi Hatake juga membawa tantoo khusus yang disebut Hakko Chakura to.

Kunai
kunai
Kunai adalah senjata wajib bagi para Shinobi, hampir semua shinobi memiliki dan membawa nya. kecuali Tayuya yang diketahui senjatanya hanya berupa seruling. Kunai adalah senjata lempar, dan apabila dapat kena sasaran damagenya lumayan. Juga bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Sebagai pengganti tantoo atau pedang. bentuknya seperti pisau pendek.

Shuriken
shuriken
Hampir sama dengan kunai, hampir semua ninja menggunakan shuriken, tapi benar benar untuk senjata lempar, dan tidak bisa untuk dipakai dalam pertarungan jarak dekat. Bentuknya bermacam macam. ada yang bintang empat, bintang, tiga, ataupun bintang lima. Ada dua ukuran dalam shuriken, ada yang besar dan yang kecil. Pada waktu masih kecil Sasuke sering menggunakan shuriken jenis yang besar.

Black Sword
black sword
Pedang yang digunakan Raido Namiashi saat menyerang Kakuzu.

Fujaku Hiso Shoken
Fujaku Hiso Shoken
Pedang kembar dengan kemampuan dapat membuat badai. senjata ini adalah senjata dari desa Takumi. user ; Kujaku, seimei, Hoki (anime only).

Kusanagi no Tsurugi
kusanagi no tsurugi
Tsuguri aslinya adalah bentuk pedang seperti pedang pedang china, jadi tidak seperti katana, atau ninjato. kusanagi adalah pedang terkuat yang ada di naruto, pedang yang tak bisa tergores, terpatahkan, rusak, ataupun bengkok. pedang yang bisa memanjang dan bisa dialiri chakra jenis apapun. seperti elemen petir sasuke. selain itu pedang ini tak bisa di tangkis, seperti saat yamato mencoba menangkis dengan kunai, tapi kunainya terpotong jadi dua. dan lagi hingga raja kera Enma saja merasa tak mungkin untuk menggores kusanagi, (benar benar hebat). penggunanya adalah orochimaru dan sasuke uchiha.

Gariantou
Gariantou
Pedang yang berbentuk seperti trisula, berwarna biru dan bisa memanjang seperti ular. pedang yang juga berasal dari Takumigakure.penggunanya ialah Ryugan, Hoki, Seimei

Knight Sword
knight sword
Pedang yang berasal dari naruto the movie 2 the legend of stone of gelel, bisa dialiri dengan kekuatan batu gelel. Penggunanya ialah Temujin.

Ryuujin Sword (Pedang Naga)
ryujin sword
Pedang yang hanya ada di Video game Naruto Shippūden: Dragon Blade Chronicles. Bisa menggunakan jutsu apapun, dan bisa menyerap chakra seperti Samehada. Penggunanya sendiri ialah Uzumaki naruto.

Raijin no Ken
Raijin no ken
Pedang dewa petir, pedang asli milik Tobirama Senju (hokage kedua), yang akhirnya dicuri oleh Aoi Rokusho sewaktu jabatan Sandaime, dan akhirnya Aoi kabur ke Amegakure dan menjadi jonin disana. penggunanya ialah Tobirama Senju, Aoi Rokusho.

Kipas
kipas
Sangat cocok untuk elemen angin. Selain temari tidak ditemukan pengguna yang lain.

Sanjin no Ogama
Sanjin no ogama
Senjata ini adalah senjata milik hidan, bisa digunakan untuk memotong, tapi damage yang dihasilkan tidak berakibat sangat fatal. Fungsi utama sabit ini adalah untuk mengambil darah dari korban yang dikenainya.

Chakura to
Chakura to
Chakura To atau Pisau chakra, adalah senjata yang cocok jika dipakai bersama (dialiri) raiton ataupun fuuton. dengan fuuton yang mengaliri pisau itu, akan membuat serangan yang berasal dari pisau menjadi semakin tajam. selain itu bahan pembuatannya bukan dari logam biasa. Penggunanya ialah Asuma Sarutobi, Shikamaru Nara.

Chakra Enchanced Triple-Blade
Chakra Enhanced Triple-Blade
Senjata yang berbentuk seperti cakar, tiga cakar tepatnya. sangat mirip dengan senjata milik wolverine di X-men. Bahan yang digunakan untuk membuat senjata ini hampir sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat Chakura to. bisa dialiri fuuton juga. Penggunanya ialah Sora, Azuma Sarutobi.

Mateki (Demonic Flute)
suling
Seruling milik Tayuya, dengan seruling ini dia bisa menciptakan genjutsu, atau pun mengendalikan Doki (tiga kuchiyosenya).

Hiraishin Kunai
Hiraishin Kunai
Senjata ini merupakan senjata khusus yang dimiliki oleh Yondaime Hokage Minato Namikaze dan didesain khusus untuk jurus teleportasi Hiraishin no Jutsu. Kunai ini memiliki 3 mata kunai dengan berbobot lebih berat dari kunai biasa. Di bagan gagangnya terdapat segel Hiraishin no jutsu. Dalam misinya Minato selalu menyebarkan kunai ini ke segala arah dengan maksud untuk mengecoh dan menyerang lawan dengan teknik Hiraishinnya.

Kasa atau Payung
Kasa Payung
Kasa atau payung, adalah senjata umum yang sering digunakan oleh para shinobi dari Amegakure. biasanya payung dilempar keatas , payung pun berputar sambil mengeluarkan senbon. Penggunanya ialah Shigure, Aoi Rokusho, Shura, Baiu, midare.

Gunbai
gunbai
Senjata yang tergolong kipas besar ini sebenarnya adalah milik Madara Uchiha, tetapi setelah kematiannya kipas ini berpindah tangan ke Obito. Saat Madara melawan Hashirama dilembah akhir, Madara menggunakan kipas ini untuk melawan puluhan shinobi. Hanya dengan sekali kipas, puluhan Shinobi itu pun terpental. Kipas ini juga berhasil menahan serangan Fuma shuriken dari Hashirama Senju. Saat perang dunia keempat, Tobi menggunakan kipas ini sebagai serangan dan pertahanan. Gunbai ini sangatlah hebat dia dapat menangkis rasengan Naruto dan Mini Bijuudama Naruto.

Bashoushen
bashosen
Bashoushen merupakan sebuah kipas peninggalan Rikudou ennin yang termasuk ke dalam 5 senjata Rikudou sennin. Kipas ini merupakan kipas bulu yang dapat mengerluarkan 5 elemen yaitu petir, angin, api, udara dan tanah. Pengguna dari kipas ini adalah Kinkaku dan Tenten. Kinkaku pernah mengeluarkan elemen api dari kipas ini untuk menyerang Darui, Atsui dan Samui sekaligus memancing Atsui untuk mengucapkan kata-kata yang sering digunakannya yaitu Atsui (Panas) sehingga Atsui tersegel dalam Benihisago. Sementara tenten menggunakan kipas ini untuk menghancurkan satu nyawa Kakuzu (elemen petir) dan akibatnya dia malah kehabisan chakra karena menggunakan kipas ini.

Itulah beberapa senjata-senjata tradisional Jepang yang menjadi inspirasi Masashi Kishimoto dalam membuat senjata para shinobi dikarya nya tersebut. Kira-kira senjata apa yang kalian sukai diatas?

loading...
Click to comment
To Top