Telah Lahir Pelitas Sosok Superhero Lokal Asal Tangerang Selatan Siap Memberantas Sampah – WarkopAnime.com
News & Info

Telah Lahir Pelitas Sosok Superhero Lokal Asal Tangerang Selatan Siap Memberantas Sampah

pelitas sosok ikon superhero asal tangerang selatan. Foto: dok-cosplay tangerang

WARKOPANIME.COM – Belum lama ini telah lahir sosok superhero asal Indonesia yang bernama Pelitas. Superhero ini lahir di tanah Banten, tepatnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti superhero lainnya, Pelitas juga punya musuh bebuyutan. Ia juga punya kawan yang sama-sama jagoan tangguh. Tapi, selain punya seteru, musuh bebuyutan Pelitas sebenarnya adalah sampah.

Hah? Sampah? Ya sampah, organik maupun anorganik. Maklum, Pelitas akronim dari Penyelamat Lingkungan Tangerang Selatan. Pelitas lahir sebagai pahlawan super yang sangat peduli kelestarian lingkungan.

Dia merupakan sosok figure teladan pelindung lingkungan yang senantiasa siap membantu mengatasi aneka masalah pengrusakan lingkungan. Pelitas tokoh heroik yang cerdas dan cerdik.

Kemampuan supernya adalah piawai mendeteksi setiap jenis sampah dan limbah beracun yang berbahaya bagi ekosistem lingkungan.

Pahlawan super bertopeng ini juga punya kekuatan super lainnya, seperti bergerak secepat kilat, dan sanggup mengangkat beban yang teramat berat seberapa pun beratnya.

“Pelitas lahir bertepatan dengan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, tepatnya pada 21 Februari 2016 kemarin. Ia sengaja dilahirkan untuk membantu dan mengedukasi soal pengolahan sampah untuk anak-anak usia dini. Jadi memang targetnya adalah anak usia 4 – 12 tahun. Makanya, setiap kali ada kegiatan yang bertema kebersihan lingkungan, kelestarian lingkungan, pengolahan sampah dan sejenisnya, Pelitas akan selalu hadir di sana,” jelas Syahrul Hidayatullah, pelaksana bidang kebersihan di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel.

Dalam cabaret show itu, Pelitas tidak tampil solo. Ia akan bersama-sama dua kawannya menumpas apa dan siapa saja yang berpotensi menjadi pengrusak lingkungan. Dua kawan Pelitas adalah superhero Anggrek, dan robot Bin Bin.

Pahlawan super Anggrek adalah wanita yang cerdas dan punya kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkungan. Kemampuan supernya adalah dapat terbang tinggi dan menyuburkan tanaman. Bahkan, dengan telepatinya, Anggrek bisa berkomunikasi dan menggerakkan tanaman di sekitarnya.

Tujuan sang super hero perempuan bertopeng ini pun jelas, membantu menumpas para penjahat pengrusak lingkungan di Kota Tangsel. Mengapa namanya Anggrek? Ya, karena sejauh ini Tangsel memang kepincut untuk menjadikan Anggrek ungu jenis Van Douglas sebagai lambang kota. Karena memang, Tangsel menjadi salah satu daerah penghasil Anggrek Van Douglas yang belum pernah surut hasil panennya.

Sedangkan robot Bin Bin, sebenarnya adalah karib Pelitas dalam wujud tempat sampah lucu dan pemalu. Bin Bin senantiasa mendampingi kemana saja Pelitas (dan Anggrek) berada. Kemampuan super Bin Bin yakni sanggup mengubah limbah sampah menjadi aneka barang berguna. Asal-usul nama Bin Bin, tentunya berasal dari recycle bin, yang maknanya keranjang sampah. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top