7 Tempat Wisata Unik di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi – WarkopAnime.com
Interest

7 Tempat Wisata Unik di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

Jepang adalah salah satu negara yang terkenal akan teknologinya yang sangat maju, tapi tetap mempertahankan alam dan budayanya. Jika kamu berkesempatan pergi ke Jepang, keindahan alam dan kebudayaan asli tentu saja merupakan 2 hal yang harus kamu nikmati.  Bila berkesempatan mengunjungi Negeri Sakura, jangan sampai kamu hanya jalan-jalan di daerah perkotaan saja ya! Lalu, apa saja tempat wisata unik yang harus dikunjungi di Jepang?

7 Tempat Wisata Unik di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam, sejarah dan kebudayaan di Jepang yang harus kamu nikmati selama kunjunganmu di sana:

Kuil Toshogu – Nikko

Jika belum puas wisata sejarah di Hiroshima, kamu bisa mengunjungi Kuil Toshogu di daerah Nikko. Kuil Toshogu ini merupakan tempat peristirahat terakhir Tokugawa Ieyasu, pendiri pemerinahan Tokugawa yang memimpin Jepang selama 250 tahun. Kuil yang dikelilingi oleh pepohonan ini memiliki elemen Shinto dan Buddha pada arsitekturnya, sebagai bentuk apresiasi pada kedua agama.

 

Bermalam di Hotel Es – Hokkaido

Bermalam di hotel dengan selimut yang hangat sudah sangat mainstream ya, ladies. Terinspirasi dari keagungan alam gunung salju, sebuah hotel di Tobetsu, Hokkaido dibangun dengan keindahan arsitektur es. Hotel ini terdiri dari 3 kamar tamu, bar, dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Tamu akan mendapatkan sleeping bag mewah dan ranjang salju yang dilapisi selimut bulu, sehingga tamu akan tetap merasa hangat selama tidur.

 

Hakata Gion Yamakasa – Fukuoka

Jika kamu ingin melihat festival kebudayaan di Jepang, inilah pilihan yang tepat untukmu. Hakata Gion Yamakasa adalah salah satu perayaan yang paling diminati wisatawan di Jepang.  Perayaan yang diselenggarakan pada 15 Juli di musim panas ini diramaikan oleh perlombaan menggotong hiasan dekorasi menarik sejauh 15 km. Hiasan dekorasi yang “mengapung” ini memiliki tinggi hingga 10 meter dan bobotnya mencapai 2 ton.

 

Peace Memorial Park – Hiroshima

Tentunya kamu pernah mempelajari sejarah daerah Hiroshima, Jepang yang pernah dijatuhkan bom oleh sekutu pada tahun 1945 lalu. Pada saat itu, taman seluas 120,000 m2 ini adalah pusat politik dan pertokoan Hiroshima. Bangunan bersejarah seperti Kastil Hiroshima telah di rekonstruksi, namun salah satu bangunan hasil bom tetap dipertahankan kondisinya sebagai bukti bersejarah.

 

Pantai Miyako – Okinawa

Pulau Miyako (Miyakojima) yang terletak sekitar 300 km di selatan pulau utama Okinawa, merupakan salah satu pantai terbaik di Jepang, dan tempat terbaik untuk snorkeling serta menyelam untuk menikmati keindahan alam di lautnya. Iklim sub-tropis Okinawa membuat daerah ini hangat sepanjang tahun.

 

Lembah Korankei – Nagoya

Korankei adalah sebuah lembah yang terletak di daerah Nagoya, dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Jepang. Pada abad ke-17, seorang kepala pendeta dari Kuil Kojakuji menanamkan sejumlah pohon mapel di daerah tersebut. Kini, pengunjung Korankei dapat menikmati buah hasilnya, yaitu pemandangan musim gugur yang pastinya akan membuat perjalanan ke Jepangmu tidak terlupakan.

 

Fuji Shibazakura – Lereng Gunung Fuji

Apabila kamu ingin menikmati keindahan bunga shibazakura (pink moss atau phlox moss), mengunjungi lereng Gunung Fuji ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Pada bulan April – Mei, lereng ini akan ditumbuhi bunga-bunga cantik berwarna merah muda. Jika kamu berkesempatan mengunjungi Fuji Shibazakura ini, jangan rusak bunga-bunga cantik ini, untuk kepentingan foto sekalipun ya, ladies!

loading...
Click to comment
To Top