Tengok… Inilah Loh Kampung Halaman Detective Conan – WarkopAnime.com
Interest

Tengok… Inilah Loh Kampung Halaman Detective Conan

Pasti kalian tahu tentunya dengan Detective Conan, siapa yang tidak mengenal anime dan manga Detective Conan serial yang menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah keatas. Tubuhnya mengecil akibat sebuah insiden yang dimana Shinichi diberi sebuah pil racun yang berdampak pada tubuhnya itu sendiri dan akhirnya menyamarkan dirinya dengan menggunakan namanya menjadi Conan Edogawa.

 

Seperti yang akan dibahas disini melainkan bukan membahas tentang seluk beluk dari anime dan manga Detective Conan itu sendiri tapi melainkan tentang sosok pemandang kampung asli dari sang karakternya sendiri. Beriku ini adalah ulasan tentang kampung halaman Detective Conan berasal.

 

Di sebuah kota bernama Hokuei, Prefektur Tottori, Jepang ada sebuah kota yang telah dijuluki dengan kotanya Conan Edogawa. Hokui sendiri merupakan daerah asal dari mangaka Detective Conan itu sendiri ialah Aoyama Gosho. Karena hal itu tidak salah rasanya kalau menyebut kota ini sebagai kampung dan sekaligus sebagai rumahnya Detective Conan.

 

Ayama Gosho bisa dibilang tokoh kelahiran Hokuei yang paling tersohor di seluruh pelosok  dunia. Menurut sumber yang disinyalir melalui situs animenewsnetwork, Hokuei lantas segera mengadakan Machi Okoshi (revitalisasi kota) untuk menciptakan sebuah kota yang identik dengan Conan itu sendiri.

 

Pemerintah setempat mengubah jembatan Yura menjadi Conan Bashi (jembatan Conan). Dan stasiun Yura sendiri juga disulap menjadi Conan Station, dengan ilustrasi Conan di beberapa sudut tertentu, mulai dari anak tangga, gerbong kereta dan hingga peta itu sendiri dihiasi wajah Conan.

 

Jalan raya dari stasiun hingga Daiei Michi-no-Eki pun turut dipoles menjadi Conan Road. Tiang listrik,tutup lubang gorong-gorong saluran air dan sekolah dasar pun dipercantik dengan image Conan. Perpustakaan umum Hokuei pun dipasangi patung Shinichi Kudo seukuran manusia yang berdiri di depan pintu, sekilas menyerupai Shinichi ketika saat dia menunggu Ran.

 

Tidak cukup sampai disitu juga, pada tanggal 18 Maret 2007 lalu dibukalah Gosho Aoyama Manga Factory, museum yang didedikasikan untuk Gosho dan karya terbesarnya itu. Tempat ini menyimpan berbagai memorabilia dari manga, anime dan movie live-action Detective Conan. Ada juga naskah asli manga Detective Conan, seperti replica dasi kupu-kupu pengubah suara dan peralatan canggih lainnya yang biasa digunakan oleh Conan untuk memecahkan sebuah kasus.

 

 

Di depan museum dipajang juga replica mobil VW Beetle berwarna kuning yang selalu dikendarai oleh Profesor Agasa. Ada juga atraksi game yang bisa dimainkan oleh para pengunjung disini dan ada juga disertakan sekelumit latar belakang serta replica dari ruang kerja Aoyama Gosho. Sejak dipopulerkan sebagai Conan Town, kota ini semakin sering kedatangan para wistawan asing dan tentu saja mereka adalah sebagian para fans berat Conan.

loading...
1 Comment
To Top