Ternyata 7 Karakter Anime Ini Berasal dari Nama Tokoh Pahlawan Jepang – WarkopAnime.com
Anime

Ternyata 7 Karakter Anime Ini Berasal dari Nama Tokoh Pahlawan Jepang

WarkopAnime.com – Pencinta anime Jepang yang semakin hari semakin banyak penggemarnya di seluruh dunia. Langsung saja Anda pastinya mengetahui berbagai karakter anime yang anda kagumi, namun dibalik tokoh karakter itu ada banyak yang diambil dari berbagai tokoh pahlawan Jepang yang dijadikan sebagai karakter anime. Siapakah tokoh-tokoh tersebut, langsung saja simak berikut ini bagi Anda pecinta anime Jepang.
1. Miyamoto Musashi

Miyamoto Musashi adalah seorang ronin terkenal di jepang. Kehebatannya tertulis dalam legenda pertarungannya melawan 50 orang tentara sendirian, dan kemudian memenanginya dengan teknik dua pedang. (yang mana gaya ini kita lihat digunakan Kirito di Sword Art Online). Musuh pertamanya datang saat ia berusia 13 tahun, ia mengalahkan musuhnya itu “Arima Kihei” dengan cara melemparnya ke tanah dan memukulinya dengan tongkat hingga mati berlumuran darah.

Pertarungannya yang paling terkenal adalah melawan Sasaki Kojiro, saat ia berusia 30 tahun. Pada saat duelnya ia datang terlambat. Keterlambatannya ini seperti mengulangi cerita “Yoshioka”. Ia menewaskan Kojiro dengan bokke yang dipahat.
Saking terkenalnya duel melawan kojiro, nama Musashi dan Kojiro diabadikan sebagai rival pada game Brave Fencer Musashi, dan sebagai duet Team Rocket pada serial Pokemon!

2. Hanzou Hattori

Ya. Hanzou hattori. Ninja legendaris yang mungkin kamu lebih kenal sebagai Ninja Hattori di serial minggu pagi. Memang terilhami dari ninja legenda jepang ini. Dapat agan n” sista lihat di serial Ninja Hattori, dan anime Oda Nobunaga, dia terlibat ketika perang dalam usaha Oda Nobunaga menyatukan Jepang. Berada pada era 1570 – 1596

3. Sasuke Sarutobi

Sasuke Sarutobi adalah ninja yang bertugas sebagai pengawal Sanada Yukimura. Secara harfiah, sarutobi berarti ‘monyet melompat’. Maka dari itu, di serial Naruto, kuchiyose no jutsu milik hokage sarutobi adalah seekor monyet. Sasuke Sarutobi berada pada era 1570-1615. Dapat agan n” sista lihat tentunya di serial Naruto

4. Oda Nobunaga

Jenderal pemersatu Jepang ini bernama Oda Nobunaga yang dapat ditemui di serial Samurai Deeper Kyo.

5. Kawakami Genzai

Dia adalah sosok yang menjadi role model dalam penciptaan karakter Rouroni Kenshin di serial Samurai X. Kawakami adalah salah satu dari 4 pembunuh berdarah dingin (hitoriki) pada masa revolusi jepang (bakumatsu).

Setelah dia dibebaskan dari hukuman penjara, era pemerintahan meiji memutuskan untuk membuka diri pada jaman modern sehingga para samurai terpinggirkan. Kawakami menentang habis- habisan, dia ditangkap, dan dipenggal pada tahun 1871.

6. Sanada Yukimura

Jenderal perang pasukan Toyotomi dalam perang Sekigahara. Dapat agan n” sista lihat di serial Samurai Deeper Kyo, Berada pada era 1570 – 1615

7. Ishikawa Goemon

Ishikawa Goemon adalah bandit terkenal yang kerap mencuri emas untuk dibagi-bagikan kepada rakyat miskin, semacam Robin Hoodnya jepang kira – kira. Hidupnya berakhir tragis saat gagal membunuh Toyotomi Hideyoshi, sehingga akhirnya ia beserta anak – anaknya dibakar hidup – hidup di depan masyarakat umum. Untuk menghormatinya bak mandi besi berukuran raksasa di jepang kini disebut goemonburo. Karakter ini dapat kita jumpai pada anime Lupin III.

loading...
Click to comment
To Top