Ternyata Ada Rahasia Tersembunyi di Balik Logo-logo Ternama Ini – WarkopAnime.com
Uncategorized

Ternyata Ada Rahasia Tersembunyi di Balik Logo-logo Ternama Ini

TERSEMBUNYI: Setiap logo punya arti. (Baskin Robins, Le Tour de France, Amazon via Daily Mail.)

WARKOPANIME.COM – Brand-brand ternama memiliki logo khas yang mudah diingat. Tidak sekadar menjadi penanda, setiap logi memiliki symbol khusus. Tak hanya itu, warna logo juga sebagai bagian penting dari logo. Warna kuning di logo McDonalds misalnya. Itu memicu persepsi menyenangkan dan modern.

Tidak sedikit juga perusahaan yang menyembunyikan pesan dari logo mereka. Berikut di antaranya.

TERSEMBUNYI: Setiap logo punya arti. (Baskin Robins, Le Tour de France, Amazon via Daily Mail.)

TERSEMBUNYI: Setiap logo punya arti. (Baskin Robins, Le Tour de France, Amazon via Daily Mail.)

FedEx – Logo ini diciptakan pada 1994 dan mudah dikenal dengan warna ungu dan oranye. Tetapi ada pesan rahasia di logo itu. Bila dilihat dengan teliti, ada symbol panah di antara huruf F dan X. Dalam buku The Laws of Subtraction karya Lindon Leader yang menciptakan logo itu, panah mereprestasi tujuan perusahaan untuk terus maju, mengirim dengan cepat dan tepat, dan tetap bekerja secara diam-diam namun terus menciptakan kejutan.

Amazon – Brand ini punya simbol panah melengkung di logonya. Panah itu dimulai dari huruf A ke Z. itu mendakan ragam barang yang dijual Amazon. Dari A sampai Z. Panah itu juga simbol senyum untuk kepuasan konsumen.

BMW – Di logo ini, bagian putih di tengah mewakili mesin yang berputar, sementara bagian biru mewakili langit.

Carrefour – Logo ini punya warna merah, putih, biru. Itu adalah warna bendera Prancis, negara asal Carrefour. Ada simbol panah kanan dan kiri yang melambangkan penyebaran Carrefour ke seluruh dunia. Sementara, warna putih di bagian tengah juga bisa dibaca sebagai C untuk Carrefour.

Toblerone – Logonya bukan sekadar gambar pengunungan. Lihat teliti, bagian putih yang seolah salju itu juga berupa bentuk beruang putih.

Baskin Robbins – Ada nomor 31 yang tersembunyi di logo gerai es krim ini. Itu adalah jumlah rasa es krim yang mereka jual.

Le Tour de France – Tersembunyi di balik logo Tour de France ada seorang lelaki yang menaiki sepeda. Huruf R orangnya, T, O, dan U mewakili sepedanya.

Formula 1 – Huruf F dan merah menandakan kecepatan. Sementara jeda antara huruf F dan simbol merah berbentuk huruf 1. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top