Ternyata di Jepang Lagi Tren Denim Model “Boy Friend” – WarkopAnime.com
News & Info

Ternyata di Jepang Lagi Tren Denim Model “Boy Friend”

Denim model “Boy Friend” sedang tren (Rieska/JawaPos.com)

WARKOPANIME.COM – Semua orang rata-rata gemar memakai celana denim atau yang lebih akrab dikenal dengan celana jeans. Jeans adalah sebuah brand celana yang berbahan denim, sedangkan denim adalah bahan dari pembuatan celana jeans. Lalu, berapa koleksi pakaian denim yang ada di lemari? Di Jepang, tren busana denim masih populer.

Untuk tahun 2017, denim yang sedang laku di pasaran adalah celana dengan nama “Boy Friend”. Celana panjang berbahan denim ini memiliki ciri khas. Di bagian pinggang celana dibuat kecil dan menyempit. Sehingga pinggang terlihat ramping dan bersiluet.

Semakin ke bawah, celana denim semakin lebar. Bagian bawah celana lebih lucu lagi jika dilekuk oleh pemakainya. Model ini sedang banyak digemari.

Salah satu brand denim asal Jepang, Denim Closet dari Kurashiki, mengambil kesempatan emas ini untuk membidik pangsa pasar anak muda. Denim model “Boy Friend” lebih khusus dibuat untuk kaum hawa namun lebih terlihat masklin dan gaya.

“Tahun lalu ada skinny jeans, itu yang populer. Tahun ini “Boy Friend” sedang populer. Karena terlihat lebih edgy dan gaya,” kata Pemilik Denim Kloset, Shingo Umano dalam Japan Fashion Event oleh Japan External Trade Organization (Jetro) di Kota Kasablanka, Sabtu malam (14/1).

Untuk pemilihan warna, kata dia, warna biru tua jauh lebih laris ketimbang warna lebih muda. Ada juga sebagian pelanggan yang gemar memilih warna biru tua disertai dengan sedikit gradasi atau corak.

Tak disangka, model ini terinspirasi dan berkiblat dari gaya anak muda di Amerika Serikat (AS). Shingo menyebut Marilyn Monroe sudah memakai model ini terlebih dahulu pada zamannya. Begitu cintanya Shingo dengan denim, dia pun menggunakan kimono dari bahan denim.

“Kami terinspirasi gaya Marilyn Monroe. Hanya sekarang kami modifikasi kainnya diperhalus. Bisa untuk semi formal atau formal. Kami berharap warga Jakarta juga suka dengan model denim ini,” kata Shingo. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top