Ternyata Tanda Kutukan Boruto Adalah Kekkei Genkai Baru – WarkopAnime.com
Manga

Ternyata Tanda Kutukan Boruto Adalah Kekkei Genkai Baru

Boruto Fanarts. foto: int

WARKOPANIME.COM – Sebelumnya kemarin kita telah membahas mengenai opini dari salah satu adegan di manga Boruto: the Next Generation chapter 10.

Dimana Momoshiki menggenggam tangan Boruto dari sana disinyalir ada dua dugan yang dimana Momoshiki antara memberikan sisa kekuatannya atau sebuah segel terkutuk kepada Boruto.

Namun setidaknya Momoshiki memberitahukan kepada Boruto bahwa “Saat seseorang telah berhasil mengalahkan dewa, mereka bukan lagi manusia biasa. Takdir itu akan terus melekat dengan kokoh dan terus bergulir.”

Dari perkataan Momoshiki diatas tadi menimbulkan banyak pertanyaan dari para fans Naruto. Salah satunya “Apakah mungkin tanda kutukan Boruto yang diberikan Momoshiki itu berpotensi membangkitkan jenis Kekei Genkai baru di manga Boruto: the Next Generation?

Ada kemungkinan jawaban dari pertanyaan diatas berdasarkan opini yang kemungkinan benar dan juga salah. Namun faktanya hal tersebut tidak tertutup kemungkinan Boruto dapat membangkitkan Kekkei Genkai dari segel Momoshiki berikan tersebut, bahwa Boruto sendiri memiliki darah dari kedua keturunan Kaguya yaitu Hagoromo dan Hamura.

Seperti kalian tahu bahwa darah keturunan Hagoromo melekat pada Naruto karena ia berasal dari keturunan clan Uzumaki yang dimana dia sendiri merupakan reinkarnasi dari anak Hagoromo yaitu Asura.

Sementara darah keturunan Hamura jelas mengalir dari Hinata, yang merupakan klan Hyuga. Jadi hingga saat ini memang belum kelihatan kedua kekuatan dari garis keturunan campuran ini pada manga Boruto: the Next Generation.

Yang berati ada kemungkinan bahwa setelah campuran dua darah keturunan ini dapat menciptakan kekuatan baru yang diberikan kepada anak mereka ketika dilahirkan.

Melihat bagaimana Naruto dan Hinata memiliki dua anak, jadi ada kemungkinan bahwa diantara salah satu dari dua anaknya akan memiliki sebuah kekuatan tertentu diatas kedua orang tuanya bahkan melebih shinobi-shinobi di konoha itu sendiri.

Dalam hal ini kita telah melihat, bahwa Himawari telah membangkitkan Byakugannya pada manga spin-off Naruto beberapa waktu lalu. Sedangkan kita tidak mengetahui apakah Boruto bisa membangkitkan Byakugan seperti sama halnya dengan Himawari.

Namun disatu sisi dalam manga chapter pertama kita bisa melihat bahwa Boruto memiliki Byakugan disalah satu matanya yang dimana ini masih menjadi misteri dan belum terjawabkan karena jalan ceritanya pun masih tahap awal.

Jadi jika dibandingkan kasus Boruto yang kita bahas ini dikaitkan terhadap Jugo yang memiliki kemampuan tersembunyi tak lain adalah sage mode dengan chakra alam dan segel kutukan juga yang berasal dari Orochimaru.

Secara kasarnya Jugo dapat membangkitkan kekuatan chakra alam dan sage mode setelah dirinya mendapatkan segel terkutuk sehingga dirinya dapat menyerap banyak chakra alam tanpa batas.

Tentunya chakra alam yang terserap banyak oleh pengguna biasanya akan mati, namun tidak bagi Jugo karena terbantu oleh segel kutukan yang diberikan oleh Orochimaru.

Dari contoh kasus Jugo mungkin bisa jadi cara kerja kutukan yang diberikan Momoshiki kepada Boruto memiliki kesamaan. Hal ini terbukti kesamaan cara kerja segel kutukan Jugo dan Boruto yang dimana ditampilkan pada chapter pertama.

Dimana tanda kutukan Boruto ini bisa memperluas dan memberikan dia kekuatan. Hal ini sama juga seperti lawannya, Kawaki. Apakah mungkin tanda mereka berdua itu bukanlah kutukan melainkan merupakan Kekkei Genkai baru?

Seperti yang kita ketahui bahwa Kawaki dan Boruto tidak memiliki hubungan yang sama satu diantaranya. Jadi sepertinya tanda ini malah condong ke arah sebuah kemampuan yang dimana diberikan kepada seseorang yang telah membunuh dewa, karena jika kalian perhatikan mereka berdua memiliki corak tanda yang sama meskipun berbeda warnanya.

Jika itu benar maka ada kemungkinan juga Kawaki telah membunuh dewa, bukan? Bisa jadi ia telah membunuh Naruto dan Sasuke yang pada dasarnya mereka berdua merupakan keturunan dewa meskipun hasil reinkarnasi dari Asura dan Indra.

Apabila hal itu benar berati ia diberikan atau telah terbangun kemampuan yang sama dimiliki Boruto yang kita bahas dari awal tadi. Meskipun ini sekedar opini semata namun jika dipikir lagi andaikata ini terjadi bakal menjadi moment tergila dan tidak terduga sekali pastinya banyak kejutan selanjutnya di jalan cerita manga Boruto: the Next Generation di bulan depan nanti. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top