Terpilih Untuk Kedua Kalinya? Rumiko Takahashi dinominasikan untuk Will Eisner Awards Hall of Fame! – WarkopAnime.com
Interest

Terpilih Untuk Kedua Kalinya? Rumiko Takahashi dinominasikan untuk Will Eisner Awards Hall of Fame!

Mangka ternama Rumiko Takahashi untuk kedua kalinya terpilih sebagai nominasi dalam ajang acara “Will Eisner Comic Awards Hall of Fame” dan tentunya para fans dari sang mangaka ini berharap dirinya terpilih untuk menerima award dari acara tersebut.

Takahashi merupakan salah satu mangaka yang paling sukses sepanjang masa, yang dimana kita bisa menikmati karya nya jika mengingat nama karakter yang sudah tidak asing lagi seperti karakter bernama Oni yang merupakan setan Lum (Urusei Yatsura) beralih ke manga genre bela diri atau action dengan nama karakter Ranma (Ranma 1/2), terus ada lagi nih yang tidak kalah ngetrendnya yaitu Inuyasha (Inuyasha) dan Kyoko-san, seorang janda yang bekerja sebagai manager atau pengelola dari Ikkokukan Boarding House yang selalu berpenampilan seksi (Maison Ikkoku).

Bahkan para fans manga pada umumnya tampaknya setuju bahwa mereka akan mungkin kesulitan untuk menyebutkan komik atau manga terbaik dari karya sang mangaka Takahashi itu sendiri. Maka tidak mengherankan bahwa Takahashi telah dipilih kembali menjadi nominasi dalam ajang “Will Eisner Comic Awards Hall of Fame”. Sebelumnya juga Takahashi juga dinominasikan untuk Hall of Fame pada 2014 namun tidak terpilih untuk memenangkan reward tersebut. Berikut ini merupakan calon kandidat untuk penerimaan reward dari Hall of Fame nanti sedikitnya ada 14 nama selain Takahashi itu sendiri, seperti dibawah ini:

  1. Lynda Barry
  2. Kim Deitch
  3. Rube Goldberg
  4. Edward Gorey
  5. Bill Griffith
  6. Matt Groening
  7. Jack Kamen
  8. Francoise Mouly
  9. George Perez
  10. Antonio Prohias
  11. P. Craig Russell
  12. Jacques Tardi
  13. Herb Trimpe

Para penggemar manga Jepang berharap bahwa ini akan menjadi tahunnya Takahashi mendapatkan reward di acara bergengsi tersebut, mengingat banyak kontribusinya untuk industri komik sebagai salah satu seniman manga terlaris yang pernah ada, tapi mereka pun menyadari dia akan menghadapi persaingan ketat terlihat dari para daftar calon kandidat pesaing Takahasi diatas tersebut.

 

Source: Yurukuyaru.com, Anime HeraldRocketNews24

loading...
Click to comment
To Top