Tiap Karakter Naruto Mewakili Sifat Asli Dan Kehidupan Dari Masashi Kishimoto – WarkopAnime.com
Manga

Tiap Karakter Naruto Mewakili Sifat Asli Dan Kehidupan Dari Masashi Kishimoto

Siapa yang tidak kenal dengan manga Naruto hasil karya dari mangaka Masashi Kishimoto ini begitu popular di seluruh dunia, meskipun manga nya sendiri telah tamat akan tetapi anime nya masih tetap on going. Bagi para pencinta Naruto mungkin tidak akan pernah melupakan karya Masashi Kishimoto yang begitu membekas di pemikiran dan di hati para penggemarnya itu sendiri.

Bagi kalian para pencinta Naruto mungkin sebagian tidak menyadari bahwa manga yang dibuat sang mangaka Masashi Kishimoto itu sendiri terdapat sebuah skuel jalan cerita tentang kehidupan sang pembuat sendiri. Berikut ini sebuah ulasan yang disinyalir oleh berbagai sumber mengenai skuel cerita tersebut akan di jelaskan dibawah ini berdasarkan dari masing-masing karakter utama di manga Naruto.

 

1.Naruto Uzumaki

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto Uzumaki yang tak lain ialah karakter utama dari manga ini. Naruto Uzumaki itu sendiri dibuat berdasarkan hasil inspirasi Masashi Kishimoto terhadap dari karya seorang mangaka terkenal Akira Toriyama, Dragon Ball dengan karakter utama bernama Goku. Tapi tahukah bagi kalian para pencinta Naruto, bahwa sifat dan watak sesungguhnya Naruto Uzumaki ini mencermin kepribadian dari sang mangaka itu sendiri yang tak lain ialah Masashi Kishimoto.

Naruto Uzumaki berwatak atau bersifat periang, nakal, mempunyai tekad dan penuh ambisi untuk menggapai sebuah cita-cita yang ingin dia raih selama ini. Begitu pula dengan Masashi Kishimoto, memiliki sifat yang dimiliki oleh Naruto tersebut sehingga dia mencerminkan watak aslinya ke dalam karakter utama. Kenapa bisa dikatakan demikian, karena Masashi Kishimoto itu menurut para editor serta tim kerja mereka dikenal sangat periang. Dan Masashi Kishimoto pun juga agak sedikit nakal ketika ia lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa dikarenakan oleh tekadnya untuk membuat manga menjadi lebih baik lagi, dimana pada pembuatan manga pertama kalinya dibuatnya dia menunjukan hasil gambarnya itu kepada sang adik yang menurut sang adik sangat jelek tidak percaya dengan ucapan sang adik, Masashi Kishimoto bertanya kepada sang ayah dan hasil sama apa yang dikatakan oleh sang adik yang menurutnya sangat jelek.

Dengan ucapan penilainya terhadap gambar yang dibuatnya oleh sang ayah dan adik, maka setelah lulus SMA Masashi Kishimoto melanjutkan pendidikannya di akademi seni untuk memperdalam hobinya yaitu menggambar sebuah manga yang unik. Hal ini merupakan sebuah tekad dari Masashi Kishimoto untuk berubah dikarenakan sebelumnya dia hanya lulus dari SMA mendapatkan peringkat 38 dari 39 siswa dengan nilai itu ia merasa takkan bisa melanjutkan kuliah dan tidak membuat manga yang bagus dan tidak memiliki prestasi tinggi membuat Kishimoto sendiri bertanya-tanya akan jadi apa dirinya kelak.

Maka dari itu tekad dan semangat yang dimiliki Kishimoto untuk berubah demi masa depan tidak menyurutkan dia untuk pantang menyerah dan terus mencoba membuat sebuah manga dengan penggambaran yang unik agar selalu dikenang seperti manga buatannya sekarang yaitu Naruto yang banyak disukai oleh penggemarnya seluruh dunia. Mungkin jalan history kehidupan Masashi Kishimoto ini dituangkan melalui sifat karakter utama manganya yaitu Naruto Uzumaki.

 

2.Sasuke Uchiha

Masashi Kishimoto pernah berargumentasikan dan mengkonfirmasikan bahwa karakter satu ini tak lain ialah Sasuke Uchiha salah satu karakter favorit dari Masashi Kishimoto sendiri. Kemungkinan ini adalah cerminan asli dari sang mangka Masashi Kishimoto sendiri, bagi kalian pencinta Naruto mungkin akan sependapat mengenai hal ini. Persamaan Masashi Kishimoto dan Sasuke Uchiha terletak dari style mereka itu sendiri, pencerminan Masashi Kishimoto mungkin dalam bentuk fisik menyerupai Sasuke Uchiha.

Sepintas gaya fisik Sasuke Uchiha apabila dilihat dengan kasat mata dia mempunyai rambut hitam, bergaya cuek, bernada dingin dan rada-rada agak labil. Begitu pula dengan Masashi Kishimoto itu sendiri dari segi fisik rambutnya memang berwarna hitam dan ia juga bernada dingin dalam arti tidak banyak bicara dan rada cuek namun kadang juga dia dapat menunjukan sifat ramahnya seperti didalam beberapa acara wawancaranya dengan NYCC bahwa ia tidak mempercayai manga Naruto mendapatkan sambutan yang luat biasa di negeri Amerika Serikat. Ia menyatakan penyambutan dirinya dalam acara tersebut oleh para penonton yang berada diruangan itu beranggapan sama halnya menyerupai sebuah acara sitkom yang telah diseting semata.

Dan sifat lain dari Sasuke Uchiha lainnya yang mencerminkan bentuk fisik sama persis dari Masashi Kishimoto ialah rasa persaingan antar sesama rekan. Dalam arti rekan mungkin di kehidupan nyatanya Masashi Kisihimoto ialah sesama rekan profesi pekerjaan yang tak lain sebagai seorang mangaka. Mungkin kalian tahu siapa pesaing berat sesama profesi mereka yang tak lain ialah mangaka Eichiro Oda empunya One Piece. Tapi persaingan mereka sama halnya dengan Naruto dan Sasuke, persaingan yang sehat, bersahabat dan tidak saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Itu terbukti pada sesi wawancara Masashi Kishimoto dalam acara di NYCC, ia menyatakan bahwa dia (Eiichiro Oda) telah mengalahkan saya untuk hal itu (dalam arti skuel cerita manga nya). Pada awalnya aku sangat iri padanya, namun pada disaat yang sama, saya tidak ingin hanya menjadi seperti dia, tapi saya ingin melampaui dia (sama halnya dengan konsep awal cerita Naruto ninja yang pantang menyerah). Mungkin kami berdua ini didukung dan diperkuat satu sama lain selama bertahun-tahun ( oleh para fans ) dan menyebabkan kami keduanya ( Naruto dan One Piece ) mencapai keberhasilan karena itulah kami berdua memiliki persaingan itu. Dalam arti ketika salah satu diantara kami melakukan sesuatu, yang lain harus keluar melakukan yang lain (dalam arti mencari sebuah inspirasi sebuah ide untuk cerita selanjutnya yang bisa membuat menyedot perhatian para fans untuk episode baru manga kami masing-masing).

 

3.Sakura Haruno

Sakura Haruno atau yang disebut di akhir skuel dari Movie terakhir dari serial Naruto, Bouto – Naruto the Movie ialah Sakura Uchiha. Pasti para penggemar berat Naruto pasti sudah mengetahui siapa pasangan dari Sakura yang tak lain Sasuke Uchiha. Mungkin sosok Sakura disini mencerminkan asli dari sang istri dari Masashi Kishimoto.

Pernah disinyalir di beberapa sumber yang disinyalir didalam percakapan wawancara Masashi Kishimoto, bahwa sang isteri pernah marah dengan keputusan ia yang telah menjadikan Hinata Hyuga sebagai pasangan dari Naruto menurut sang Isteri karakter Hinata tidak pantas tapi melainkan Sakura yang pantas dengan Naruto. Dan Masashi Kishimoto memberi sedikit penjelasan kepada sang isteri tercinta bahwa yang pantas mendampingi Naruto ialah Hinata.

Masashi Kishimoto berkata bahwa karakter dari sang isteri itu sungguh menyerupai Sakura, dia itu lembut kadang-kadang juga dia sangat keras. Bukan hanya Masashi Kisihimoto yang berucap bahwa sang isteri mirip dengan karakter Sakura tapi anggapan itu datang juga dari seorang kerabat, sahabat dan rival Masashi Kishimoto sesama seorang mangaka yang tak lain ialah Eiichiro Oda pada saat menghadiri acara pernikahan Masashi Kishimoto, ia mengungkapkan bahwa sang isteri Masashi Kishimoto cantiknya menyerupai salah satu karakter buatannya yang tak lain ialah Sakura Haruno.

 

4.Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki

Kalau ini tidak salah lagi ini memang pencerminan dari sang anak mangaka Masashi Kishimoto itu sendiri. Masashi Kishimoto pernah mengkonfirmasikan bahwa Boruto dan Himawari itu merupakan cerminan dari sang anak sendiri, mereka memberikan ku sebuah ide untuk membuat jalan cerita akhir yang indah pada saat nya nanti. Dan terbukti bahwa tamatnya manga Naruto di chapter terakhirnya tergambar dengan jelas dengan diperkenalkan Boruto dan Himawari sebagai anak dari Naruto dan Hinata.

Watak dari Boruto dan Himawari mungkin mencerminkan rasa kangen seorang anak kepada sang ayah sama halnya yang dialami Masashi Kishimoto dan sang anak itu sendiri. Dimana pernah disinyalir oleh berbagai macam sumber didalam perbincangan sesi wawancaranya. Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa ia sebenarnya beranggapan bahwa tidak seharusnya Naruto itu tamat secepat ini namun ada suatu alasan khusus yang harus ia agar menamatkan salah satu manga terpopuler didunia.

Ditamatkan manga Naruto dikarenakan kurangnya perhatian sang anak-anak nya dari Masashi Kisihimoto itu sendiri. Masih didalam kutipan wawancaranya Masashi Kishimoto bilang dia akan melanjutkan seri Manga terbarunya sebelum anak-anaknya mengakui dirinya, mengakui pekerjaannya dan mengakui apa yang dilakukannya selama ini untuk keluarga (mungkin ini ide dimana dia membuat skuel jalan cerita movie Boruto – Naruto the Movie yang menurut Masashi Kishimoto memang ide jalan cerita hampir sama dengan kehidupannya yang sekarang ini).

loading...
Click to comment
To Top