Tips Cosplay: Cara Crossdress Cowok Jadi Cewek yang Sempurna – WarkopAnime.com
Cosplay

Tips Cosplay: Cara Crossdress Cowok Jadi Cewek yang Sempurna

Hana Cosplayer. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Crossdress bukanlah hal yang aneh lagi dalam dunia cosplay, baik cewek menjadi cowok, atau cowok menjadi cewek!

Cosplayer sering kali menjadi karakter berjenis berbeda dari gender dirinya sendiri. Namun bagi cosplayer yang sudah pro banget sama crossdress pastinya membuat kita susah mengenalinya apakah dirinya cowok atau cewek.

Nah, kali ada beberapa tips yang didapat dari berbagai sumber untuk cosplay crossdress cowok menjadi cewek, seperti dibawah ini:

Makeup pastinya harus berkarakter Cewek.

Poin penting dari semua cosplayer adalah Makeup! Jangan lupa rapihkan alis kalian ! Alis cowok biasanya lebih tebal dibanding alis cewek. Buatlah alis kalian rapih, misalnya bentuk lurus jika tidak mau terlalu terlihat feminim atau takut membentuk alis. Tips terpenting lainnya adalah, usahakan memakai makeup hingga leher agar warna kulit merata.

Pilih lah kostum yang sesuai dengan karakteristik kalian.

Meskipun kalian cowok, tapi kalian harus memakai pakaian dalam wanita juga. Push Up Bra bisa membantu kalian untuk mengisi bagian dada. Stoking dapat membentuk kaki kalian lebih kecil seperti cewek. Bisa juga menyembunyikan beberapa bulu kaki kalau ingin tampil secara totalitas bisa kalian cukur.

Pilihlah kostum yang menunjukan bahu tidak tegap. Hindari baju yang terbuka bagian pundak dan skinny jeans. Misalnya kostum yang girly, seperti baju Maid dan lolita

Biasanya cowok memiliki volume otot yang banyak dibanding perempuan, usahakan agar kalian memakai kostum yang menutupi otot biceps dan kaki. Jika tidak memiliki tubuh yang tidak curvy, pakailah korset atau pakaian dalam yang ketat tetapi tidak mengorbankan kenyamanan dalam bercosplay.

Harus mengetahui perbedaan jenis tubuh cowok dan cewek.

Tubuh cewek, biasanya lebih curvy, dan cowok memiliki jenis badan yang cenderung lurus. Intinya, jika cowok mau ber-cosplay menjadi tokoh cewek, haruslah berbadan proporsional seperti cewek. Nah, bisa juga “diakali” dengan cara memakai kostum yang dibuat lebih berbentuk dengan busa atau pad.

Cewek memiliki sedikit hormon bulu pada tubuhnya, jadi cowok yang ingin ber crossdress, maka harus cukur bulu-bulu kalian. Rambut merupakan mahkota bagi wanita, lalu coba carilah tokoh berambut panjang agar makin terlihat feminim.

Perhatikan gaya kalian.

Saat photoshoot atau diluar, jangan lupa perhatikan gaya atau gestur. Sebaiknya kalian eksplor lagi diri kalian, mana angle bagus kalian untuk berfoto. Mana angle kalian terlihat lebih ramping, tidak terlihat maskulin atau berpundak lebar. Jangan lupa untuk di edit ya! Siapa tahu ada beberapa objek yang tidak terlihat sesuai, seperti pundak terlalu lebar atau paha terlihat besar dan berotot. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top