Tips dan Trik Biar Agar Mendapat Hasil Foto Dengan Menggunakan HP Kamera Kalian – WarkopAnime.com
Interest

Tips dan Trik Biar Agar Mendapat Hasil Foto Dengan Menggunakan HP Kamera Kalian

Bagi kalian sobat WKN ataupun para pembaca situs ini yang kebenaran mempunyai hobi selfie atau poto-poto dengan menggunakan kamera entah itu kamera DSLR atau kamera dari handphone kalian. Jika membicarakan poto apalagi dengan hasil potonya sendiri mungkin sebagian dari kalian agak kurang puas dengan hasil jepretan poto yang kalian buat sendiri.

Apalagi hasil poto itu tergantung media yang digunakan contoh hasil poto menggunakan DSLR akan lebih baik ketimbang hasil poto kamera HP pada intinya memang jelas berbeda jauh hasil dari keduanya sob tapi jika kalian tidak tahu tips dan trik nya mengambil poto yang baik maka sama aja hasilnya juga kurang memuaskan. Tapi jangan khawatir sob berikut ini akan di ulas mengenai tips dan trik membuat poto kalian akan mendapatkan hasil poto yang baik dan bagus pastinya asal, banyak-banyak latihan juga sih sob, tanpa bertele-tele lagi yuk simak tipsnya seperti dibawah ini:

 

Maksimalkan kamera yang ada di tangan

Selalu ingat, hasil foto smartphone bukan berarti bakal kalah dari hasil foto DSLR. Yang penting momennya! Kamera DSLR sekali pun nggak akan bisa menangkap momen kalau agan kurang jeli sama hal-hal di sekitar.

 

Tunggu cahaya yang pas

Cahaya yang pas itu wajib hukumnya, biar hasil maksimal perhatikan terus cahaya yang menyinari objek. Buat sekedar contoh, kalau kalian suka foto sunset, coba ambil foto saat matahari mau hilang tapi sebelum langit gelap atau yang biasa disebut golden hour. Saat itu biasanya langit masih ada cahaya matahari, tapi masih terlihat corak biru di antara awan, jadi akan terlihat banyak campuran warna di langit. Ini bisa jadi waktu yang seru banget buat eksplorasi dengan smartphone.

 

Mengambil gambar dari berbagai angle

Enaknya mengunakan kamera smartphone, lebih ringkas dan tidak berat seperti kamera DSLR. Jadi, coba ambil foto dari atas, bawah, samping, sambil jongkok, sambil kayang, terserah suka-suka kalian gimana enaknya sob.

 

Dekati objek foto sedekat mungkin

Banyak orang ngerasa puas sama foto dari jauh dan keliatan samar. Padahal, lebih asik lho kalau bisa mengambil gambar dari jarak sedekat mungkin. Hasilnya lebih detil dan kita pun jadi menemukan banyak hal menarik dari detil tersebut. Jangan sampai merasa terbatas, yuk dekati objeknya sedekat mungkin.

 

Bereksperimen dan foto sebanyak-banyaknya

Jangan takut motret banyak-banyak, soalnya kebanyakan orang cuma memotret yang dia lihat bagus, lalu ambil gambar 1 atau 2, terus langsung merasa puas. Padahal perubahan cahaya bisa mempengaruhi foto jadi lebih menarik, jadi foto terus terusan aja.

 

Paling asyik sih kalau smartphone-nya juga punya kapasitas kamera yang bagus punya, contoh HP Smartphone Huawei G8 yang punya kapasitas kamera sebesar 13MP dan 5 MP. Soalnya nih smartphone dilengkapi dengan optical image stabilization dan lensa wide angle 28mm yang membuat hasil foto tajam bahkan memotret saat goyang atau banyak gerak.

 

 

loading...
Click to comment
To Top