Tips Mengobati Mata Minus Dengan Cara Tradisional – WarkopAnime.com
Tips & Trik

Tips Mengobati Mata Minus Dengan Cara Tradisional

Kini menjadi masalah kesehatan utama di negara-negara berkembang terutama di kawasan Asia, di mana peningkatan Mata Minus (Myopia) diperkirakan telah mencapai 80-90% pada anak-anak di usia produktif. Penggunaan Gadget, kebiasaan aktifitas fisik yang kurang tepat dan kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin A menjadi salah satu faktor utamanya.

Namun buat kita yang menderita Mata Minus (Myopia) tak perlu berkecil hati karena telah ditemukan teknologi laser yang bisa membuat Mata Minus (Myopia) menjadi normal kembali. Buat sebagian yang ingin tetap berkacamata, saat ini terus berkembang trend kaca mata berbagai model dan banyak juga mereka yang memiliki mata normal justeru memakai kacamata sebagai aksesoris fashionnya.

Namun bagaimana mereka yang ingin sebuh dari penyakit Mata Minus (Myopia) ini? Teknis laser bisa saja menyembuhkan, namun dengan biaya yang tentunya tak sedikit, dan kita belum tahu efek jangka panjangnya seperti apa (selama ini belum ada kasus yang ditemukan).

Mata Minus (Myopia) adalah sebuah kerusakan refraktif mata di mana citra/ gambar yang dihasilkan berada di depan retina ketika akomodasi dalam keadaan santai. Mata Minus (Myopia) dapat terjadi karena bentuk bola mata yang terlalu panjang atau karena kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara baik dan objek jauh menjadi tampak buram. Penderita penyakit ini tidak dapat melihat jarak jauh dan dapat ditolong dengan menggunakan kacamata negatif (model cekung).

Buat yang ingin cara mudah dan murah ada cara tradisional yang mungkin ampuh dan perlu ente coba, tentu saja minim atau hampir tidak ada efek samping karena menggunakan ramuan tradisional dan mudah di beli di pasar-pasar kecil maupun swalayan. Lebih lanjut simak ulasan caranya seperti dibawah ini:

 

WORTEL dan MADU

wortel dan madu

Siapa saja mungkin sudah mengetahui bahwa wortel mengandung betakaroten yang tinggi.  Warna orange yang khas membuat Anda merasa tertarik untuk mengkonsumsinya. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dan juga dapat dijadikan jus sayur yang segar. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel harus memperhatikan cara pengolahan. Jika terlalu lama memanaskannya, maka kandungan vitamin A pada wortel dapat hilang. Madu di bisa dicampurkan saat akan diminum buat menghilangkan rasa tidak enak pada wortel.

 

DAUN KELOR dan MADU

daun kelor dan madu

Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun kelor kemudian di campur dengan air matang satu gelas dan madu satu sendok. Campuran bahan tersebut di seduh hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian di saring. Ramuan ini di minum setiap malam sebelum tidur.

 

IKAN SALMON

ikan salmon

Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi primadona di masyarakat. Anda dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.

 

DAUN SIRIH

daun sirih

Cara mengatasi mata minus yang sangat simple adalah dengan mengambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih, dan tempelkan pada kedua mata anda sebelum tidur atau saat istirahat santai. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

 

ALPUKAT

alpukat

Buah yang kaya akan manfaat ini mengandung zat lutein yang sangat tinggi. Manfaat zat tersebut memang secara tidak langsung untuk kesehatan mata. Namun, perannya yang membantu proses penyerapan beta karoten sangat baik dilakukan sehingga mengkonsumsi buah alpukat juga dianjurkan sebagai cara menyembuhkan mata minus. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus buah yang segar.

 

DAUN KEBEN

bunga keben

Keben atau Barringtonia asiatica Kurz adalah tanaman yang berasal dari Papua (Irian). Di papua buah keben disebut rabon pi Keben merupakan pohon berkayu lunak, berdiameter sekitar 50 cm dengan ketinggian 4 hingga 16 meter. Biji dan buah keben inilah yang dapat digunakan sebagai tetes mata.

 

BUNGA KITOLOD

bunga kitilod

Orang jawa lebih mengenalnya dengan sebutan “bunga kintolo”. Tanaman ini biasanya tumbuh liar di sawah, ladang maupun di semak-semak. Bentuknya panjang, warnanya putih mirip bunga melati. Kitolod dapat digunakan sebagai cara mengobati mata minus dan berbagai penyakit pada mata, katarak, diabetes dan berbagai macam penyakit termasuk mata katarak.

 

BAWANG PUTIH

7404281_20151228125725

Selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga bisa untuk mengobati sakit mata seperti mata minus. Caranya dengan basuh muka dengan air yang bersih hingga mata terbebas dari kotoran-kotoran kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Ambil satu siung bawang putih yang telah di cuci bersih. Potong bagian ujung bawang sedikit. Gosokkan secara perlahan ujung bawang putih yang telah di potong tadi sejajar dengan akar bulu mata. Jangan digosokkan di bagian kelopak atas, sebaiknya gosokkan saja di bagian kelopak mata bawah. Tunggu beberapa saat hingga menimbulkan rasa perih, geli, bahkan gatal hingga membuat kepala seolah-olah bergoyang. Tahan, jangan langsung di cuci. Ulangi lagi langkah diatas dengan beberapa kali, agar bisa memberikan hasil maksimal.

 

DAUN MELATI

daun melati

Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

 

THREAPY SINGAPURA

terapi singapura

Terapi ini merupakan terapi untuk mengobati mata minus secara alami yang dikembangkan di Singapura. Lakukan secara teratur dan setiap saat ketika ada kesempatan, lama kelamaan mata minus Anda mungkin bisa berkurang.

 

COBALAH LANGKAH BERIKUT INI

 

 

  • Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  • Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan dan ke kiri sebanyak sepuluh kali
  • Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  • Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali
  • Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  • Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  • Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  • Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan,
  • rentangkan jari tangan sebagai titik yang harus dilirik sebanyak sepuluh kali
  • Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  • Cipratkan air secukupnya hingga membasahi mata
  • Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersama-sama sebanyak sepuluh kali.
  • Pijatan dilakukan pada dua mata secara bersamaan dan gerakan berakhir kedua kedua tangan saling bertemu.

 

 

Demikianlah cara-cara tradisional untuk mengobati mata minus yang mudah dan untuk bahannya sendiri pun sangat mudah didapatkan tentunya. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua dan sekali lagi selamat mencoba cara-cara diatas untuk mengobati mata minus anda.

loading...
Click to comment
To Top