Tisu Toilet Khusus HP Ini Khusus Menyapa Orang Baru Datang di Jepang – WarkopAnime.com
Interest

Tisu Toilet Khusus HP Ini Khusus Menyapa Orang Baru Datang di Jepang

NTT Docomo - HP Lebih Berkuman daripada Toilet

WARKOPANIME.COM – Ada fasilitas baru di toilet bandara di Jepang. Tisu. Ya, tisu. Tapi, ini bukan tisu untuk membersihkan tangan setelah buang air kecil atau besar.

Melainkan tisu khusus untuk membersihkan handphone (HP). Ukurannya lebih kecil daripada tisu pada umumnya. Sekitar separonya. Penempatannya pun persis berdampingan.

Selain ukuran yang lebih kecil, tisu untuk HP itu dihiasi tulisan Welcome to Japan. Tisuspesial tersebut adalah persembahan dari perusahaan telekomunikasi kondang Negeri Sakura, NTT Docomo.

Bukan sekadar alat pembersih, tisu itu juga dilengkapi informasi penting untuk penumpang atau orang yang baru datang di Jepang.

Ada keterangan terkait dengan wifi dan berbagai informasi soal perjalanan. Tisu khusus HP tersebut dibuat bukan tanpa alasan.

Seperti dirilis Metro, hasil studi menyebutkan bahwa layar HP bisa mengumpulkan kuman lebih banyak daripada tempat duduk toilet.

Karena itu, bukan hanya (maaf) pantat kita yang harus dibersihkan setelah buang hajat, tapi juga HP kita.

Fasilitas tisu pembersih HP tersebut sudah tersedia di 86 toilet di terminal kedatangan Bandara Narita, Tokyo.

Ke depan, otoritas Jepang memasangnya di semua bandara hingga Maret 2017. Hmmm, kapan ya sampai ke Indonesia? (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top