Unik Bentuk Kuil di Jepang Ini Menyerupai Bentuk Kapal Luar Angkasa – WarkopAnime.com
Culture

Unik Bentuk Kuil di Jepang Ini Menyerupai Bentuk Kapal Luar Angkasa

Kuil Shakaden Reiyukai. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Di salah satu sudut kota Tokyo, Jepang, ada sebuah pemandangan unik. Ada sebuah bangunan yang memiliki bentuk seperti segitiga besar dan berwarna hitam.

Bangunan ini mungkin jika dilihat secara sekilas mirip dengan salah satu kapal luar angkasa yang biasa ada di film-film.

Namun pada nyatanya bangunan yang menyerupai kapal angkasa itu adalah sebuah kuil yang bernama kuil Shakaden Reiyukai. 

Sebagai pusat pemerintahan Jepang, Tokyo memiliki banyak tempat sebagai tujuan wisata dan hal-hal unik lainnya agar memikat para turis untuk mengunjunginya, salah satunya dengan penampilan dari Kuil Shakaden Reiyukai yang unik ini.

Seperti dilansir dari laman Reiyukai India, bahwa Reiyukai bukanlah agama, tapi ajaran filsafat Buddha. Reiyukai mengajar untuk berbuat baik kepada manusia dengan cara saling membantu dan gotong royong.

Reiyukai juga mengajarkan orang untuk belajar dari pengalaman dan pengetahuan, bahwa semua bertujuan untuk menjadi manusia yang baik.

Berbicara tentang bangunan, Kuil Shakaden Reiyukai berbentuk seperti segitiga dengan warna hitam. Candi ini memiliki ruang utama sebagai tempat sentral untuk bersosialisasi dan penganut filosofi Reiyukai dikunjungi oleh wisatawan dan terdapat ruang besar yang dibuka setiap hari.

Kuil Shakaden Reiyukai. Foto: int

Kuil Shakaden Reiyukai. Foto: int

Selain itu, Temple Shakaden Reiyukai juga memiliki ruang rapat kecil, sembilan ruang konferensi, kafetaria, toko buku, pembibitan, dan pusat kesehatan. Fasilitas ini digunakan untuk kegiatan mulai dari kelompok belajar untuk kelas kaligrafi Jepang.

Kuil Reiyukai ini juga memiliki balai pertemuan, yang digunakan mengadakan pertemuan tahunan. Tidak hanya itu, Kuil Reiyukai Shakaden juga memiliki ruang pertunjukan atau disebut Plaza. Ini adalah tempat menggelar berbagai festival, konser, atau budaya pertunujukan di Tokyo. Ruang ini dapat menampung hingga 1.000 orang.

Kuil Shakaden Reiyukai. Foto: int

Kuil Shakaden Reiyukai. Foto: int

Lebih dari itu, Kuil Shakaden Reiyukai rupanya memiliki cadangan air untuk Kota Tokyo. Kuil ini punya simpanan air sebanyak 400 ton yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh pemadam kebakaran setempat.

Daya tarik kuil terletak di kuil Shakaden Reiyukai itu sendiri. Terutama jika Anda melihatnya dari atas, Shakaden Temple sangat berbeda -Bangunan gedung pencakar langit di sekitarnya.

Bila dilihat dari dekat, Anda mungkin mengira kuil tersebut adalah pesawat ruang angkasa mendarat. Namun di balik itu, Reiyukai Shakaden kuil adalah tempat yang tidak boleh terlewatkan jika Anda melakukan perjalanan ke Tokyo. (rob/FAJAR)

 

loading...
Click to comment
To Top