Unik, Dua Ekor Monyet Ini Menjadi Pelayan Kedai di Tokyo – WarkopAnime.com
Uncategorized

Unik, Dua Ekor Monyet Ini Menjadi Pelayan Kedai di Tokyo

Image Source: thesun.co.uk

WARKOPANIME.COM – Sebuah restoran di Jepang telah mengambil pendekatan yang tidak biasa untuk mempekerjakan para pelayannya, mereka memiliki dua monyet terlatih yang melayani klien mereka.

Kedai Kayabukiya, kedai sake di sebelah utara Tokyo, mempekerjakan dua monyet untuk membantu para pelayan manusia yang lebih tradisional.

Para kera ini, yang disebut Yat-chan dan Fuku-chan, diberi tip oleh para pelanggan dengan kacang kedelai rebus. Yat-chan, berusia dua belas tahun, adalah kera yang lebih berpengalaman, ia menerima pesanan minuman para pelanggan dan membawanya ke meja mereka.

monkey_japan_-_odditycentral

Image Source: thesun.co.uk

Fuku-chan, yang lebih muda, belum melayani pesanan, tapi memberikan handuk panas pada para pelanggan.

Jika biasanya pelayan diberikan tip berupa uang tunai, tapi kedua monyet ini diberikan kacang sebagai imbalan. Tak hanya itu, kedua monyet ini dipasangkan topeng manusia dan mengenakan pakaian pelayan agar tampilannya lebih mirip dengan pelayan sungguhan.

Kita panggil untuk minta bir kemudian tak berapa lama mereka akan keluar membawakan kita bir,”kata salah satu pengunjung. ‘ Sungguh menakjubkan bagaimana mereka mengerti dan memahami kata-kata manusia.

Image Source: thesun.co.uk

Image Source: thesun.co.uk

Hanya saja Monyet hanya boleh bekerja dalam satu shift hingga dua jam sehari, karena di Jepang ada peraturan tentang hewan .Jika mereka dipekerjakan lebih dari 2 jam maka para pemiliknya atau tuan dikenakan sanksi.

Kaoru Otsuka, 63 tahun, pemilik dari kedai ini, awalnya memelihara monyet-monyet ini sebagai hewan peliharaan, tapi kemudian memperhatikan bagaimana mereka mulai meniru tindakannya di restoran, dan sehingga mengatur mereka untuk bekerja sebagai pelayan.

Otsuka saat ini berharap untuk melatih tiga bayi monyet sebagai generasi berikutnya dari para pelayan dan dia juga sudah melatih tiga bayi monyet untuk bekerja sebagai pelayan.(rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top