Visual Dream Band Ini Jagonya Cover Lagu L’Arc~en~Ciel – WarkopAnime.com
Community

Visual Dream Band Ini Jagonya Cover Lagu L’Arc~en~Ciel

Visual Dream Band. Foto: dok Jeffry - Visual Dream Band

WARKOPANIME.COM – Siapa yang tidak mengenal nama grup musik Jepang beraliran J-Rock satu ini yang sering kali menjadi sebuah inspirasi anak-anak muda-mudi di Indonesia. L’Arc~en~Ciel atau biasa disebut juga dengan Laruku ini sangat mendominasi para musisi-musisi muda yang mencintai kebudayaan Jejepangan.

Hal ini juga dialami dengan salah satu grup band bernama Visual Dream. Band yang bergenre pop rock ini sendiri terbentuk pada bulan April 2010. Untuk formasi anggota band Visual Dream terdiri dari Anata (vokalis), Jeffry (gitaris), Billy (bassist) dan Steven (Drummer).

Awal mulanya band ini dibentuk semata untuk mengikuti beberapa acara musik seperti pensi-pensi di SMA, pensi kampus dan festival band. Namun seiring mereka performance tak jarang juga Visual Dream ini selalu mengcover beberapa lagu dari band rock asal Jepang tak lain ialah L’Arc~en~Ciel dan membawakan lagu dari anisong atau Ost anime.

Visual Dream sempat beberapa kali mengukir prestasi di setiap ajang festival band salah satunya prestasi terakhirnya adalah Juara 1 Festival Band Jiyuu Matsuri 2016 di UNJ.

Namun bukan hanya itu saja yang diinginkan oleh mereka masih banyak yang dicapai salah satunya menciptakan sebuah karya dimana nantinya dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.

Seiring berjalannya waktu Visual Dream akhirnya dapat membuat album mereka yang berjudul “Cuma Kamu” pada tahun 2015 di RMI Record. Salah satu studio rekaman milik artis dan presenter termuka Indonesia yaitu Darius Sinarthrya yang dikelola oleh Pupun Dudiyawan seorang gitaris dari D’Bandhits (ex.Kapten).

Setidaknya album pertama mereka ini sudah dicetak 1000 CD, dalam pembuatannya mereka hanya menargetkan 500 CD saja untuk dijual selebihnya dibagikan ketika Visual Dream ini performance secara gratis kepada salah satu pengunjung yang beruntung tentunya.

“Menurut kami penghargaan terbesar sebagai musisi adalah ketika lagu kami bisa didengar enak oleh orang yang mendengar tentunya.” Ucap salah satu personil band Visual Dream kepada tim warkopanime.com

Nah bagi sobat-sobat yang penasaran dengan karya-karya dari teman kita Visual Dream, kalian bisa mendengar dan unduh secara gratis di Soundlcloud mereka di Visual Dream Band. Dan satu lagi jika sobat-sobat yang ingin berkenalan langsung dengan anggota Visual Dream Band langsung saja follow akun sosmed mereka di Facebook : https://www.facebook.com/visualdreamband dan di Instagram : Visualdreamband. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top