Wow..!! Berbanggalah Sob Ternyata Film Indonesia, The Raid Bakal Dibikin Versi Hollywood – WarkopAnime.com
Movie

Wow..!! Berbanggalah Sob Ternyata Film Indonesia, The Raid Bakal Dibikin Versi Hollywood

Salah satu adegan the Raid. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Rencana remake The Raid: Redemption versi Hollywood terdengar sejak film itu dirilis pada 2011. Enam tahun berlalu, akhirnya kini ada kepastian baru tentang produksi film laga Indonesia garapan Gareth Evans tersebut.

Joe Carnahan (The Grey) mengumumkan via Twitter bahwa dirinya akan menjadi produser sekaligus sutradara. ”Sebetulnya ini bukan remake. Ini akan menjadi konsep baru dari skenario yang sama. Tarik napas dalam-dalam. Kami tak akan mengecewakan kalian,” cuit Carnahan pada Rabu (15/2).

Carnahan tak sepakat dengan kata remake karena versi asli film itu sudah bagus. ”Jadi, tanyakan kepada diri kalian sendiri kenapa kami harus membuatnya ulang,” tambahnya.

Carnahan menjelaskan, Evans akan duduk sebagai produser bersamanya. XYZ Films, rumah produksi AS yang sebelumnya menggarap The Raid orisinal, kembali terlibat. ”Gareth juga memberikan restunya,” ujar Carnahan.

Frank Grillo terpilih sebagai pemeran utama. Crossbones dalam Captain America: Civil War (2016) itu didapuk untuk memerankan karakter yang dalam versi awal dimainkan oleh Iko Uwais.

”Pekan ini Frank Grillo dan saya akan ngobrol bersama Steven Weintraub (chief in editor collider.com, Red). Kami akan melakukan wawancara mendalam dan segala ketakutan kalian akan lenyap,” jelasnya.

Carnahan juga mengunggah video 40 detik di akun Instagram-nya. Di situ terlihat dia bersama Grillo menonton The Raid. Mereka mendiskusikan jumlah pemain utama yang dipilih.

”Mungkin enam orang,” kata Grillo. Keduanya juga membahas bahwa adegan pertarungan menjadi daya tarik film. Dalam posting-an itu, mereka memberikan tagar warpartyfilms, seolah menggambarkan betapa film baru itu akan sangat seru.

Sutradara film The A-Team (2010) itu bukanlah orang pertama yang berinisiatif membuat The Raid versi Hollywood. Pada 2011, rumah produksi Screen Gems membeli hak cipta The Raid. Mereka menugaskan sutradara The Expendables 3 Patrick Hughes untuk mengarahkan versi baru itu. Sayang, pada 2015 proyek tersebut dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

The Raid berkisah tentang Rama (Iko) yang merupakan perwira polisi elite baru. Bersama timnya, Rama bertugas mengusut kejahatan gembong narkoba Tama Riyadi (Ray Sahetapy) di sebuah apartemen kumuh di Jakarta. Film yang memasang adegan fighting yang mengguncang adrenalin itu setidaknya mengantongi delapan piala dari festival dalam dan luar negeri.

Iko sebagai pemeran utama melakukan hampir seluruh adegan pertarungan tanpa stunt dengan kemampuan pencak silatnya. The Raid juga diputar di berbagai festival film internasional. Antara lain Festival Film Busan, Festival Film Sundance, dan Festival Film Glasgow. Selain di Indonesia, The Raid juga dirilis di AS, Kanada, dan Australia. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top