Salah Satu Seiyuu Chibi Maruko-Chan ‘Yuko Mizutani’ Meninggal Dunia – WarkopAnime.com
News & Info

Salah Satu Seiyuu Chibi Maruko-Chan ‘Yuko Mizutani’ Meninggal Dunia

Aoni Production melaporkan pada hari Kamis ini bahwa aktris suara (Seiyuu) bernama Yuko Mitzutani telah meninggal dunia akibat kanker payudara pada hari Selasa kemarin. Dia meninggal pada usia 51 tahun.

Mizutani salah satu Seiyuu yang paling terkenal di Jepang ketika ia memerankan suara dari karakter Kakak tertua bernama Sakiko Sakura dalam serial anime televisi Chibi Maruko-Chan.

00

Situs resmi untuk serial anime nya sendiri pada hari Kamis ini telah memposting pesan belasungkawa dari setiap para pemain, staf dan pencipta manga asli dari Chibi Maruko-chan, Momoko Sakura.

“Mizutani telah menyuarakan kakak (Sakiko Sakura) di Chibi Maruko-chan sejak siaran pertama anime ini pada tahun 1990 dan dia pastinya telah memberi warna tersendiri kehidupannya untuk anime ini. Kami berduka telah kehilangan dirinya,” Kutip pesan belasungkawa dari situs resmi anime ini.

Sebelum dirinya meninggal, ia sudah menyelesaikan suara di epiode Chibi Maruko-chan yang akan disiarkan pada 22 Mei dan 29 Mei. Fuji TV akan mengumumkan aktris suara sebagai penggantinya untuk episode mendatang.

Mizutani juga mengisi banyak suara di serial televisi anime lainnya seperti menyuarakan karakter Pinokio dalam serial anime tv Black Jack, OVA dan Film nya. Berperan sebagai Mihoshi Kuramitsu di Tenchi Muyo! Waralaba

Peran penting lainnya termasuk: Guardian Sailor Moon Crystalsebagai Ikuko Tsukino, Time of Eve’s Naoko, Mobile Suit Zeta Gundam’s Cheimin Noa, Super Robot Wars OG: Divine Wars’ Excellen Browning, InuYasha’s Sōten, Arc the Lad’s Kukuru, Digimon Adventure’s Sora Takenouchi (berperan sebagai Otamamon dan Yuko Yagami), Saber Marionette J’s Luchs, Gravitation: Lyrics of Love’s Maiko Shindo, Excel Saga’s Great Will of the Macrocosm, Zillion’s Apple, Sorcerer Hunters’ Chocolat Misu, The Guyver: Bio-Booster Armor’s Mizuki Segawa, Shiki’s Kyouko Ozaki, Kasimasi – Girl Meets Girl’s Namiko Tsuki, One Piece “3D2Y” Ace no Shi wo Koete! Luffy Nakama to no Chikai’s Nightin, Nadia – The Secret of Blue Water’s Marie, and Magical Girl Pretty Sammy’s Mihoshi Mizutani, dan masih banyak lainnya.

Didalam video game, Mizutani menyuarakan karakter Queen Minnie di Kingdom Hearts Franchise, Iris di Project X Zona dan Militsa di Tales of Rebirth dan banyak lagi.

Mizutani menikah dengan sutradara Mizuho Nishikubo ( Otogi Zoshi , Musashi: The Dream of Samurai terakhir , Zillion ).[warkopanime/FO/robi]

 

Source: Yahoo! Japan News via Otakomu

loading...
Click to comment
To Top