Zao Kitsune Mura di Jepang, Desanya Para Rubah – WarkopAnime.com
Culture

Zao Kitsune Mura di Jepang, Desanya Para Rubah

WARKOPANIME.COM – Zao Kitsune Mura merupakan salah satu wilayah di Jepang yang didominasi oleh satu spesies hewan. Menurut laporan Rebecca Daum dari Japan Travel, desa ini dihuni oleh setidaknya 100 ekor rubah. Ada 6 jenis rubah yang bisa dijumpai di sana.

Desa rubah terletak di wilayah gunung Zao. Wilayahnya berdekatan dengan Shiroishi, Miyagi. Karena sudah lama menjadi habitat rubah, di hutan desa didirikan sebuah kuil berikut patung rubah sebagai penghormatan.

Pengunjung yang ingin melihat langsung rubah bisa menempuh perjalanan menggunakan shinkansen ke Shiroishi. Setelah menumpang taksi, kita bisa menemui rubah berkeliaran di pedesaan dan hutan. Pengunjung juga bisa membeli makanan untuk rubah.

Tetapi perlu diingat, rubah-rubah ini merupakan hewan liar. Jadi sebaiknya tidak terlalu dekat atau mengajak mereka bermain. Kadang mereka suka menggigit atau mengambil barang milik pengunjung. Tetapi tak sedikit pula pengunjung yang bisa bermain-main dengan para rubah. Sebab cukup banyak juga yang jinak terhadap manusia.

loading...
Click to comment
To Top